SHARE

Sejak dahulu virus selalu menjadi ancaman bagi para pengguna komputer. Wajar saja hal ini terjadi karena virus memang selalu bisa mengancam fungsi komputer. Banyak komputer yang rusak akibat terserang virus. Seiring perkembangan teknologi seperti saat ini, banyak virus yang bertebaran dan menyerang perangkat mobile seperti Android. Menyikapi hal ini, banyak produsen antivirus yang memproduksi antivirus dalam bentuk versi mobile untuk platform Android. Apa sajakah itu? Berikut ini merupakan 10 aplikasi antivirus Android yang telah teruji keampuhannya dalam menghadapi virus maupun malware.

antivirus android

AVG

Antivirus AVG yang cukup populer ini juga hadir dalam versi mobile. Anda bisa melindungi smartphone Android dari beragam ancaman virus maupun malware di aplikasi antivirus yang telah diunduh lebih dari 100 juta kali ini.

Avast!

Tak kalah populer dengan AVG, Avast! sudah lebih dulu dikenal dan populer dipakai sebelum AVG muncul. Antivirus ini menawarkan perlindungan terhadap spyware, malware, phising, virus, hingga kehilangan maupun pencurian smartphone.

BitDefender

Aplikasi yang satu ini telah mendapatkan penghargaan dari Five Star Awards untuk performanya. Anda tidak perlu meragukan kemampuannya lagi. BitDefender juga memiliki ukuran yang ringan dan sangat kecil saat dijalankan. Sehingga dapat melindungi smartphone Anda tanpa membebankan RAM maupun boros baterai.

Kaspersky

Kaspersky tidak hanya menawarkan perlindungan virus dan malware saja, namun juga dapat memberikan perlindungan dari pencurian. Tidak hanya dapat menjalankan sesuai perintah saja, sehingga tidak akan berjalan secara otomatis dan menghabiskan banyak baterai.

McAfee

McAfee memiliki fitur antivirus serta keamanan yang telah didukung oleh Intel Security Group, sehingga performanya tidak perlu diragukan lagi. Antivirus yang satu ini wajib di-install di smartphone Android milik Anda.

Avira

Sama seperti Avast! dan AVG, Avira juga cukup populer di kalangan para pengguna komputer. Avira menawarkan perlindungan yang lebih untuk versi mobile, seperti fitur antivirus, antimalware, maupun perlindungan kontak. Sehingga aplikasi ini patut dicoba untuk melindungi smatphone milik Anda.

360 Mobile Security

360 Mobile Security merupakan aplikasi antivirus pada Android yang didesain secara khusus untuk melindungi Android dari serangan virus, malware, system, hingga risiko yang dapat mengancam privasi Anda. Hingga kini, sebanyak 338 juta orang telah memakai antivirus ini.

CM Security

Selain bisa melindungi dari serangan virus dan malware, aplikasi antivirus yang dibuat oleh Cheetah Mobile ini juga dapat membersihkan beragam file ‘sampah’ sekaligus meningkatkan performa smartphone Anda hingga 2x lebih cepat.

TrustGo

TrustGo mampu melindungi smartphone dari serangan virus maupun malware, bahkan jenis yang paling berbahaya sekalipun. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga mampu melindungi dengan cara melawan aplikasi yang bisa mencuri privasi pengguna, data, maupun identitas. Sebagai tambahan, TrustGo juga menawarkan fitur ‘Find My Phone’ yang berisi kunci, lokasi, alarm, hingga kamera tersembunyi (candid camera).

Lookout

Lookout Security & Antivirus adalah aplikasi gabungan dari AntiVirus, Phone Tracker, dan AntiTheft untuk sistem operasi Android. Aplikasi ini mampu membasmi berbagai virus maupun malware serta menghindari pencurian maupun kehilangan smartphone dengan fitur AntiTheft dan Phone Tracker yang dimilikinya.

Beberapa aplikasi di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda dapat memilih antivirus Android sesuai dengan yang Anda inginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here