SHARE

Di era yang serba canggih seperti ini, siapa yang tidak mengenal Google? Hampir seluruh orang telah mengenal mesin pencari raksasa ini. Seiring perkembangan teknologi, kini Google tidak hanya dimanfaatkan sebagai mesin pencari saja. Google memiliki beragam fitur yang bisa mempermudah pekerjaan penggunanya. Berikut ini merupakan beberapa produk Google yang sebenarnya menakjubkan, namun masih jarang diketahui oleh banyak orang.

Google Mars

Produk yang satu ini menyerupai Google Earth, namun pemandangannya yang berbeda. Google Mars menyajikan bukan menyajikan panorama dari bumi, namun menyajikan panorama dari planet Mars.

Google Art Project

Apabila Anda ingin menikmati beragam lukisan maupun karya seni lainnya dari para seniman yang populer di seluruh dunia, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan gratis melalui Google Art Project.

Google Sky

Tidak jauh berbeda dengan Google Mars, namun Google Sky akan memberikan gambaran singkat mengenai jagat raya yang sangat luas. Anda bisa melihat pemandangan langit yang luas melalui foto dengan resolusi yang tinggi. Foto-foto tersebut berasal dari dari satelit NASA,Sloan Digital Sky Survey, dan teleskop Hubble.

Google Input Tools

Apabila Anda ingin mengetik menggunakan huruf dari bahasa lain, Anda bisa menggunakan Google Input Tools. Situs ini menyediakan lebih dari 80 bahasa berbeda yang mengandalkan huruf-huruf. Anda tidak perlu mengunduh software tertentu terlebih dahulu.

Google Translate Hand Writing

Selama ini banyak pengguna Google yang memanfaatkan Google Translate untuk menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lainnya. Kini Anda bisa menerjemahkan suatu bahasa ke bahasa lain dengan memakai input manual tulisan tangan. Tentu saja fitur ini akan berguna saat Anda harus menerjemahkan tulisan China atau Jepang.

Google Trends Visualization

Google Trends merupakan layanan yang dapat memberitahukan penggunanya apa saja tren yang sedang hot di suatu negara. Di dalamnya juga ada fitur khusus yang menampilkan aktivitas para pengguna Google secara real-time saat mencari sebuah kata kunci.

What Do You Love?

What Do You Love? merupakan produk Google yang bisa dipakai untuk mencari beragam informasi yang berhubungan dengan kata kunci yang dicari oleh pengguna. Nantinya informasi tersebut akan dikumpulkan dari berbagai macam produk Google lainnya seperti Google Books, Google News, Google Groups, hingga Google Translate.

Google Timer

Apabila Anda memerlukan alarm, Anda bisa memanfaatkan fitur yang satu ini untuk menyalakan timer dengan waktu tertentu. Caranya hanay dengan mencari melalui kolom search yang ada di Google. Ketikkan jumlah detik atau menit yang diinginkan, kemudian diikuti dengan kata ‘timer’. Misalnya, twenty minute timer.

Panoramio

Anda bisa melihat beragam pemandangan indah dari seluruh dunia hanya dengan memakai Panoramio. Situs ini merupakan sarana sharing foto dari para pengguna Google yang ada di seluruh dunia.

Google Keep

Mungkin ada beberapa pengguna Google yang telah memanfaatkan fitur yang sangat berguna ini. Anda bisa menggunakan Google Keep untuk membuat catatan kecil untuk urusan sekolah, kuliah, pekerjaan, tugas rumah, bepergian, belanja, dan masih banyak lainnya. Ada juga fitur reminder yang bisa mengingatkan Anda. Fitur ini dapat digunakan pada perangkat Android, iOs, hingga komputer.

Itu tadi beberapa produk Google yang sebenarnya sangat bermanfaat, namun masih banyak orang yang belum mengetahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here