close

10 Smartphone dengan RAM 4GB di Tahun 2015

Smartphone dengan RAM 4GB

Di tahun 2015 ini, beberapa vendor smartphone di dunia banyak mengeluarkan smartphone dengan RAM 4GB. Vendor yang pertama kali mengeluarkan smartphone dengan kehebatan tersebut yaitu ASUS. Pada ajang CES 2015 lalu, perusahaan IT asal Taiwan ini memperkenalkan Asus Zenfone 2 yang memiliki RAM dengan kapasitas 4GB. Dikatakan bahwa seri terbaru Asus Zenfone tersebut menjadi smartphone pertama yang membenamkan RAM sebesar itu.

Smartphone dengan RAM 4GB

Beberapa vendor lain pun tak mau kalah. Misalnya saja Xiaomi. Vendor yang masih tergolong baru ini juga turut menggebrak pasar gadgetdengan meluncurkan seri note terbarunya yang memiliki RAM berkapasitas besar juga. Padahal setahun yang lalu, penggunaan RAM sebesar itu hanya ada pada PC dan laptop saja. Namun seiring perkembangan teknologi, kini RAM berkapasitas besar seperti itu sudah bisa dinikmati melalui smartphone.

Saat ini, gadget telah menjadi salah satu barang yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat modern. Tak hanya untuk berkomunikasi, sekarang perangkat tersebut juga lebih memudahkan seluruh pekerjaan keseharian masyarakat di dunia. Tak heran apabila seluruh vendor smartphone di dunia berlomba-lomba untuk menawarkan ponsel terbaru mereka dengan berbagai fitur terbaru, termasuk kapasitas RAM yang semakin besar. Kapasitas RAM yang semakin besar akan memudahkan kinerja ponsel saat digunakan tiap hari.

Semenjak Intel, MediaTek, dan Qualcomm memperkenalkan CPU 64-bit ARM chipset mobile, RAM sebesar 4GB memang telah menjadi fitur yang ditonjolkan dalam evaluasi perangkat flagship. RAM 4GB merupakan fitur penting yang harus dimiliki smartphone pada tahun 2015. Berikut 5 smartphone dengan RAM 4GB di tahun 2015.

ASUS Zenfone 2

Smartphone dengan RAM 4GB

Asus melakukan terobosan terbaru pada smartphone keluarannya, yaitu Asus Zenfone 2. Jaringan yang digunakan pada ponsel ini juga sudah menggunakan 4G LTE. Spesifikasi Asus Zenfone 2 yang membuatnya terlihat gahar antara lain prosesornya yang menggunakan Intel Atom Z3580 64-Bit, kamera utama sebesar 13 MP, kamera depan sebesar 5 MP, tampilan layar 5.5 inchi Full HD, Android Lollipop, dan baterai berukuran 3000mAh.

Xiaomi Mi Note Pro

Smartphone dengan RAM 4GB

Smartphone besutan Xiaomi ini juga tak kalah ganasnya dari Asus Zenfone 2. Xiaomi Mi Note Pro juga dibekali RAM sebesar 4GB didukung oleh Qualcomm Snapdragon 810. Selain itu, ponsel ini juga dipersenjatai layar seluas 5,7 inchi, resolusi Quad HD, tiga keping penerimaan audio, dan kapasitas baterai sebesar 3.000mAh.

Oppo Find 9

Smartphone dengan RAM 4GB

Produsen asal Cina, Oppo, memberikan inovasi pada produk terbarunya, Oppo Find 9. Handset ini menggunakan RAM sebesar 4GB, Snapdragon 810, dan tampilan layar 5.5 inchi atau 6 inchi Quad HD (1440p). Oppo menawarkan ponsel berkualitas tinggi yang tidak tanggung-tanggung.

Samsung Galaxy S6 Edge

Smartphone dengan RAM 4GB

Samsung kembali mengeluarkan smartphone terbarunya yang sukses merebut perhatian pasar dunia. Samsung Galaxy S6 Edge menjadi ponsel premium dari segi spek maupun harga. Smartphone ini dibekali dengan layar melengkung pada masing-masing sisinya. RAM yang digunakan pada Samsung Galaxy S6 Edge sebesar 4GB, sedangkan Samsung Galaxy S6 versi standar masih menggunakan RAM 3GB.

Sony Xperia Z4

Smartphone dengan RAM 4GB

Sony juga tak mau kalah dengan Samsung maupun vendor lainnya. Sony Xperia Z4 merupakan smartphone besutan perusahaan asal Jepang tersebut yang memiliki kapasitas RAM 4GB. Selain itu, ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Octa Core dengan 3.2 GHz.

Leave a Response


Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454