SHARE

Tinggal hitungan hari, tahun 2015 akan berakhir. Apabila Anda ingin membeli smartphone baru di tahun 2016 mendatang, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja ponsel cerdas yang cukup laris manis di tahun 2015 ini. Acuan daftar beberapa ponsel ini bisa menjadi referensi untuk memilih smartphone apa yang akan Anda beli di tahun depan. Daftar berikut ini mengikuti acuan Google. Setiap akhir tahun Google memang selalu mengeluarkan daftar-daftar hasil pencariannya, termasuk juga mengenai hal ini. Apa saja smartphone paling dicari di tahun 2015?

Samsung Galaxy A

Smartphone Paling Laris

Smartphone pertama yang paling dicari ialah Samsung Galaxy A. Ponsel ini memang termasuk golongan premium milik Samsung yang menggunakan teknologi terbaru. Tak hanya teknologinya saja, desain yang diusung juga modern dan elegan. Banyak orang yang mencari series A seperti Samsung Galaxy A3, Samsung Galaxy A5, dan Samsung Galaxy A7.

Samsung Galaxy J5

Smartphone Paling Laris

Posisi kedua masih ditempati oleh Samsung, yaitu Samsung Galaxy J5. Ponsel ini merupakan loncatan baru Samsung untuk segmen pasar entry level. Seluruh fitur unggulan di ponsel ini dapat dikatakan cukup mumpuni, namun dibanderol dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 2 juta.

Samsung Galaxy J1

Smartphone Paling Laris

Posisi ketiga masih ditempat oleh Samsung. Samsung Galaxy J1 menjadi salah satu smartphone paling dicari tahun 2015. Ponsel pertama Samsung seri J ini memang dijual dengan harga yang murah, namun fiturnya tetap memukau.

Asus Zenfone 2

Smartphone Paling Laris

Kali ini giliran vendor asal Taiwan yang menempati posisi keempat. Asus Zenfone 2 memang dinantikan oleh para pengguna gadget di seluruh dunia karena spesifikasinya yang gahar. Smartphone ini menjadi ponsel pertama yang memiliki RAM sebesar 2 GB.

Samsung Galaxy V

Smartphone Paling Laris

Lagi-lagi Samsung lagi yang nongkrong di list ini. Kali ini Samsung Galaxy V menempati posisi selanjutnya. Smartphone ini juga memiliki spesifikasi yang mumpuni. Sejak dahulu Samsung memang dikenal memiliki performa yang gahar.

Asus Zenfone 5

Smartphone Paling Laris

Tak hanya seri 2 saja yang memukau, Asus Zenfone 2 juga cukup menawan karena spesifikasinya yang cukup bagus, seperti sistem operasinya yang telah mengusung Android Lollipop.

iPhone 6s

Smartphone Paling Laris

Jika melihat ponsel pintar yang satu ini, Anda pasti sudah tidak meragukannya lagi. iPhone 6s merupakan ponsel terbaru keluaran Apple. Tentu saja dengan segala kelebihannya, ponsel ini banyak diminati oleh pengguna gadget di seluruh dunia.

Lenovo A7000

Smartphone Paling Laris

Kali ini ponsel milik produsen Lenovo masuk ke dalam daftar ini. Lenovo merilis smartphone dengan spesifikasi yang bagus, namun harga yang dibanderol cukup murah.

Lenovo A6000

Smartphone Paling Laris

Tak hanya seri A7000 saja yang sukses mengincari perhatian, Lenovo A6000 juga banyak diminati. Spesifikasi pada ponsel ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan seri A7000. Namun harga yang dibanderol berada di bawah A7000.

Xiaomi Redmi 2

Smartphone Paling Laris

Posisi terakhir ditempati oleh pendatang baru asal Cina, yaitu Xiaomi Redmi 2. Walaupun masih tergolong baru, ponsel ini dikatakan cukup sukses menarik pasar. Xiaomi mengeluarkan smartphone dengan harga yang terjangkau, namun performa yang dihasilkan tidak kalah dengan ponsel-ponsel premium.

Itu tadi beberapa smartphone yang cukup laris dan banyak dicari melalui Google. Anda tertarik yang mana?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here