SHARE

Kita bisa melihat bahwa setiap tahunnya pasti selalu ada smartphone baru yang dirilis oleh para vendor. Beberapa vendor di dunia nampaknya memang sedang berlomba-lomba memberikan inovasi kepada dunia. Anda tidak perlu berlama-lama menunggu selama setahun untuk bisa menikmati smartphone baru, bahkan dalam jangka bulanan saja sudah ada ponsel pintar baru yang dirilis.

smartphone

Sangking seringnya mengeluarkan smartphone baru, para vendor malah menjejalkan teknologi yang terkesan itu-itu saja. Akhirnya teknologi yang dikeluarkan menjadi membosankan. Seharusnya para vendor mulai membekalkan teknologi yang baru, bukan hanya saingan dengan teknologi yang sudah ada. Kita tidak bisa mengelak bahwa teknologi memang selalu berubah seiring dengan perkembangan zaman. Berikut ini merupakan beberapa teknologi keren yang seharusnya wajib dihadirkan pada smartphone baru. Apa sajakah itu?

Augmented Reality (AR)

Vendor seharusnya mempertimbangkan teknologi Augmented Reality (AR) di smartphone. Teknologi ini memungkinkan Anda untuk bisa bermain game terbaru dengan lebih memukau. Lingkungan sekitar Anda bisa dijadikan sebagai arena bermain game. Sangat seru, bukan?

Virtual Reality (VR)

Saat ini sudah ada sekitar 80 smartphone yang telah mendukung headset VR. Namun smartphone yang benar-benar terintegrasi dengan VR kemungkinan baru smartphone milik Samsung saja. Itu pun hanya terintegrasi dengan Gear VR milik Samsung sendiri. Diharapkan vendor dapat mengembangkan smartphone yang telah terintegrasi VR seperti Samsung Galaxy dan Gear VR. Sehingga kita pun bisa menikmati konten Virtual Reality dengan mudah, kapan pun, dan dimana pun dengan kombinasi smartphone dan VR.

Integrasi IoT

Saat ini teknologi integrasi IoT sudah mulai banyak dikembangkan, mulai dari smartwatch, smartband, smart home, hingga smart car. Namun memang belum ada smartphone yang benar-benar diciptakan dengan sensor penuh agar bisa terhubung dengan smart home. Jika teknologi sudah bisa digunakan, maka seluruh pekerjaan rumah kita bisa diselesaikan dengan lebih mudah.

Biometric Scanner

Keamanan suatu smartphone harus menjadi perhatian khusus ketika vendor membuat smartphone baru. Setelah kemunculan password, PIN, pattern, hingga sensor sidik jari, diperlukan tingkat keamanan lanjutan menggunakan biometric scanner. Diharapkan vendor bisa membuat keamanan smartphone baru mereka dengan menggunakan pemindai retina atau pengelana suara. Pasti sangat keren dan aman kalau sudah ada teknologi seperti ini.

Itu dia 4 teknologi yang wajib ada di smartphone era baru. Tidak sekedar mengadu spesifikasi saja, namun teknologi menarik pun harusnya disematkan oleh vendor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here