SHARE

Epson Stylus Photo T60 merupakan printer warna yang dibekali dengan kemampuan untuk mencetak dokumen dan gambar dengan cepat. Meningkatkan produktivitas pengguna yang membutuhkan printer berkualitas dengan harga terjangkau.

epson-stylus-photo-t60

Selain itu Epson Stylus Photo T60 dirilis menggunakan individual kartrid, memungkinkan pengguna untuk mengganti salah satu kartrid saja tanpa harus mengeluarkan biaya berlebih untuk mengganti kesemuanya. Meski demikian beberapa pengguna merasa jika individual kartrid dari Epson Stylus Photo T60 ini sedikit boros pada pemakaian sehari-hari.

Padahal efisiensi kerja printer, apalagi yang menyangkut dengan hemat tidaknya kapasitas printer untuk mencetak tergantung dari penggunaan dan pengaturan yang diterapkan untuk printer tersebut. Untungnya ada cara ampuh untuk lebih menghemat printer pabrikan Epson ini. Berikut tips untuk hemat tinta Epson Stylus Photo T60.

Secara Berkala Lakukan Update Driver

Bagi mereka yang sering mencetak dokumen berupa email atau halaman website referensi dari internet, biasakan untuk menyetel dahulu konfigurasi cetak untuk menghemat tinta. Pilih draft mode atau black & white dengan mencetak dua halaman web sekaligus dalam satu buah kertas. Selanjutnya lakukan pengecekan driver pada halaman resmi Epson, pilih driver yang cocok untuk sistem operasi komputer dan setelah mengalami pembaruan jangan lupa untuk mencetak halaman test print guna memeriksa semuanya berjalan normal.

Periksa Konfigurasi dan Template Kertas

Pastikan Epson Stylus Photo T60 mencetak sesuai kertas yang dimiliki. Pada umumnya di Indonesia, kertas yang digunakan berukuran A4 atau US Letter. Setel opsi pengaturan printer untuk mencetak pada ukuran tersebut. Jika tidak terikat pada suatu peraturan format dokumen, sempitkan keempat sisi margin sehingga dalam sebuah kertas dapat memuat lebih banyak garis cetak.

Biasakan “Preview Prints” Sebelum Mencetak

Hindari kesalahan sebisa mungkin dalam mencetak untuk lebih menghemat tinta printer. Lakukan pratinjau cetak untuk melihat bagaimana hasil dokumen atau gambar setelah dicetak. Jika perlu atur margin dan gunakan kualitas draft untuk mencetak lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here