close

5 Aplikasi Keamanan Smartphone Saat Hilang

Aplikasi Keamanan Smartphone

Beberapa aplikasi keamanan smartphone di bawah ini perlu Anda instali untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat kehilangan smartphone. Saat ini smartphone ibaratnya merupakan setengah nyawa dari sang pemiliknya. Tidak berlebihan, namun hal ini benar. Sebab di dalam smartphone biasanya tersimpan berbagai macam data penting milik sang pengguna, seperti nomor telepon teman atau rekan bisis, foto-foto, musik, video, dan jadwal kegiatan sehari-hari.

Aplikasi Keamanan Smartphone

Pasti akan sangat ribet sekali apabila Anda kehilangan smartphone milik Anda. Anda harus mencari, mengumpulkan, dan memindahkan ulang data-data tersebut ke smartphone yang baru. Gawatnya lagi, jika Anda telah menyimpan hal-hal rahasia seperti PIN ATM atau lainnya ke dalam smartphone yang telah hilang tersebut. Bisa saja rahasia tersebut ditemukan oleh yang tidak bertanggungjawab dan bisa merugikan Anda.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya Anda meng-install beberapa aplikasi keamanan untuk smartphone di bawah ini.

Aplikasi Keamanan Smartphone 1: Anti-Theft Alarm

Aplikasi yang satu ini cukup membantu keamanan smartphone Anda. Anti-Theft Alarm merupakan aplikasi berupa alarm yang sangat efektif dan simpel. Ponsel Anda akan berbunyi apabila seseorang mengambil atau mencabut ponsel Anda dari charger. Anda bisa mengatur sendiri kapan alarm akan nyala atau mati. Jika Anda membeli aplikasi ini dalam versi Pro, Anda bisa mendapatkan fitur alarm yang akan selalu aktif walaupun ponsel dimatikan, baterai dilepas, bahkan menyembunyikan unlock-screen.

Aplikasi Keamanan Smartphone 2: B-Secure Tracker

B-Secure Tracker bisa membantu Anda dalam tracking lokasi GPS dari smartphone. Untuk memakai aplikasi ini, fungsi dari GPS harus diaktifkan terlebih dahulu. Anda bisa mengaktifkan Geofence serta menerima sinyal apabila ponsel telah meninggalkan zona security yang telah dibuat. Selain itu, jika Anda lupa menaruh ponsel tersebut, Anda bisa membuat alarm remote. Tak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat merekam suara hingga 10 detik dan mengambil foto.

Aplikasi Keamanan Smartphone 3: Prey Anti Theft

Prey Anri Robos merupakan salah satu aplikasi ampuh untuk menjaga keamanan smartphone. Anda cukup sign up sebagai pengguna, kemudian log-in, maka ponsel Anda bisa ditemuka di map ketika ponsel tersebut hilang atau bahkan dicuri. Aplikasi ini juga bisa mem-block smartphone dengan cara remote, mengancam pencuri melalui pesan, hingga mengambil foto dari pencuri. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mengikuti pergerakan si pengguna melalui GPS.

Aplikasi Keamanan Smartphone 4: Cerberus Anti-Theft

Aplikasi ini juga dapat melindungi ponselmu dari pencurian dan kehilangan. Cerberus Anti-Theft memberikan sebuah kontrel ponsel yang hilang dengan menggunakan dua cara, yaitu melalui cerberusapp.com dan mengirim SMS komando dari ponsel lainnya. Jika mengirims SMS komando, Cerberus memiliki daftar komando dari user-friendly commands.

Aplikasi Keamanan Smartphone 5: AirCover Security Suite

Saat kehilangan smartphone, Anda pasti takut apabila data pribadi Anda disalahgunakan dengan orang yang tidak bertanggungjawab. Fitur canggih ini dapat menolong Anda untuk merahasikan informasi pribadi milik Anda. AirCover Security Suite dapat menemukan letak ponselmu berada, mengatur alarm, kemudian mem-block secara remote. Kamu bisa menghapus semua data tersebut melalui website.

 

Tags : aplikasiaplikasi keamanan smartphonekeamanankeamanan smartphonenewssmartphone

Leave a Response