SHARE

iphone lama 1Menjelang natal dan pergantian tahun, berbagai gadget baru dan aplikasi-aplikasi baru pun bermunculan, lalu bagaimana dengan pengguna gadget lama? Teruma pengguna iPhone lama yang tidak mendapatkan update sistem operasi dan berbagai aplikasi lainnya. Bahkan Santa pun tidak bisa memberikan pembaharuan sistem pada perangkat anda, namun anda bisa mencoba berbagai tips berguna yang bisa dilakukan iPhone lama. Seperti halnya cerita pada film kartun Toy Story, jika iPhone anda merupakan sebuah pemeran utama, anda mungkin akan mempertimbangkan untuk menjualnya karena mungkin terdapat banyak kenangan didalam gadget tersebut. Meskipun iPhone tersebut merupakan seri lama yang telah tertinggal beberapa tahun, dan anda memiliki sebuah opsi untuk membeli iPhone dengan seri terbaru. Percayalah jangan lakukan hal tersebut, jika itu hanya akan membuang uang anda tanpa tujuan yang jelas. Masih banyak tips berguna yang bisa dilakukan iPhone lama.

Berikut 5 tips berguna yang bisa dilakukan iPhone lama, check it out

1. Berguna sebagai alat kontrol pintar pada rumah

Dengan adanya fasilitas Wi-Fi, Bluetooth dan berbagai akses ke semua aplikasi terbaru, anda tentu tidak perlu mengganti iPhone 5 anda dengan perangkat iPhone terbaru. Perangkat ini bisa berguna sebagai perangkat pintar yang bisa terhubung ke sistem kelistrikan rumah anda, sehingga bisa berguna sebagai kontrol pintar dalam mengatur berbagai kegiatan dirumah anda.

iphone lama 1
iPhone lama sebagai kontrol pintar pada rumah

2. Buat iPhone anda aman untuk anak-anak

Fasilitas touchscreen pada iPhone bisa jadi salah satu mainan untuk anak-anak, mereka akan terus menekan dan menekan tanpa peduli apa yang mereka lakukan. Menurut penelitian dari pihak American Academy of Pediatrics, para orang tua tidak seharusnya memberikan iPhoen anda pada anak balita, karena anda akan kesulitan untuk bisa mengambilnya kembali.

Beruntungnya, ada pengaturan yang mampu membatasi kegiatan yang dilakukan anak-anak pada iPhone anda. iPhone memang merupakan sebuah perangkat yang dikembangkan untuk kegiatan bisnis, beberapa perusahaan memberikan iPhone pada pegawai mereka guna mendapatkan efisiensi kerja, namun iPhone yang telah diberikan tersebut tentunya telah dibatasi penggunaannya oleh pihak perusahaan, agar para pegawainya tidak melakukan hal-hal yang malah akan membuat perusahaan menjadi rugi.

iphone lama
Jauhkan iPhone dari jangkauan anak-anak

Dengan fitur Apple Configurator, anda bisa mengatur berbagai profile untuk setiap orang yang ada di rumah anda. Selain itu, anda juga bisa melakukan blok terhadap berbagai konten di website yang sekiranya tidak sesuai untuk kegiatan anak-anak anda. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memiliki tipe profesional, namun anda bisa mengunduhnya dengan gratis.

3. Jadikan Sebagai Telepon Rumah

Menurut survey dari lembaga pusat kontrol dan pencegahan penyakit Amerika di tahun 2014, 40 persen rumah tangga yang ada di Amerika, kini menggunakan telepon seluler dibandingkan dengan telepon rumah. Namun, bukan berarti hal tersebut menghalangi anda untuk tetap bisa memiliki telepon rumah.

iphone lama
iPhone lama sebagai telepon rumah

dengan keunggulan iOS 8 yang mampu memberikan fasilitas telepon melalui Wi-Fi, anda bisa mengatur iPhone lama anda untuk bisa digunakan di rumah.

4. Ubah menjadi sistem navigasi untuk kendaraan

iPhone versi lama pun juga masih bekerja dengan baik bukan? Dan tentunya anda juga bisa berlangganan paket data yang tidak tergolong mahal. Hanya berkisar sekitar 50 ribu rupiah per bulan (tergantung ISP). Dengan memiliki koneksi data yang bisa diandalkan, anda bisa dengan mudah sekarang memasangnya pada dashboard mobil anda dan menjadikannya menjadi sebuah perangkat dedicated GPS dan pemutar musik sekaligus.

iphone lama
iPhone lama sebagai alat navigasi

Dan tentunya, anda bisa mengandalkan fitur “Find My iPhone” untuk bisa memudahkan anda pengamanan mobil anda. Dengan fitur tersebut, ketika mobil anda di curi, anda bisa melakukan tracking dengan menggunakan fitur tersebut.

5. Menjadikan Sebagai Kamera Pengaman

Jika anda menginginkan sebuah CCTV untuk kamera pengaman pada natal tahun ini, anda bisa mempertimbangkan CCTV dengan tipe Dropcam. CCTV dengan tipe ini setidaknya memiliki harga sebesar 1.200.000 Rupiah.

Namun, bagaimana jika anda memiliki sebuah iPhone lama yang tidak anda gunakan? Anda tentunya bisa memanfaatkan gadget tersebut bukan? Perlu di ketahui bahwa kamera dari iPhone juga sangat cocok untuk bisa dijadikan sebagai kamera pengaman / CCTV pada rumah anda. Yang anda butuhkan hanyalah perangkat lunak yang tepat untuk bisa menangkap setiap sudut layar.

iphone lama
iPhone lama sebagai CCTV

Saat ini, terdapat beberapa aplikasi gratis untuk iOS yang memperbolehkan pengguna untuk bisa melakukan stream video dari iPhone dan bisa di bagikan ke berbagai pengguna. Anda juga bisa menerima fasilitas merekam video dan menyimpannya pada penyimpanan cloud yang telah disediakan oleh pihak developer aplikasi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here