close
Acer Aspire R 13

Acer kembali dengan laptop terbaru Acer Aspire R 13 (R7-371T-50ZE). Perangkat ini adalah adalah laptop hybrid yang memiliki layar yang unik dan desain yang fleksibel.Tampilan Acer Aspire R 13 cocok sekali untuk Anda dalam berbagai situasi yang membutuhkan aktifitas computing.

Acer Aspire R 13

Saat ini laptop dengan desain fleksibel marak dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan para pengguna dalam berbagai situasi. Menjawab tantangan tersebut, Acer memunculkan Acer Aspire R 13.

Desain dan Fitur –fitur Acer Aspire R 13  (R7-371T-50ZE)

Aspire R 13 berukuran 0,7 13,5 9,1 inci (HWD), dan beratnya di 3,3 pounds. Acer Aspire R 13 agak lebih besar dari HP Spectre x360 13T (13-4003). Secara fisik identik dengan Acer Aspire R 13 (R7-371T-72TC) versi terdahulu, setidaknya dalam hal dimensi eksterior dan fitur fisik. Sistem ini menyerupai laptop clamshell standar ketika Anda pertama kali membukanya, tapi Anda mungkin memperhatikan bahwa bezel di sekitar layar tidak cukup menutupi semuanya.

Layar berukuran 13,3 inci dan memiliki resolusi 1080 IPS (In-Plane Switching) layar sentuh mirip dengan Dell XPS 12. Frame yang mengelilingi yaitu berbentuk U seperti yang biasa ditemukan pada laptop hybrid.

Acer Aspire R 13

Selain itu, layar ini juga dapat menggantung di atas keyboard dalam modus Ezel, yang memberi Anda kontrol yang lebih baik dari sudut pandang. Membawa layar ke bawah dari mode Ezel untuk menutupi dek keyboard untuk versi Acer mode berdiri, dan Anda kemudian dapat menggunakan layar sentuh sementara masih memiliki akses ke touchpad untuk mengendalikan kursor lebih halus. Perhatikan bahwa apa yang disebut Acer modus Berdiri pada Aspire R 13 adalah berbeda dari modus stand pada laptop yang mengikuti lazim isyarat desain convertible-hybrid, seperti Dell Inspiron 13 7000 Seri 2-in-1 Edisi Khusus (7352) . Dalam iterasi ini, keyboard tidak menghadap (dan menyentuh) meja.

Ezel dan Stand mode membiarkan Anda menyesuaikan pengalaman Anda lebih dari laptop hybrid lainnya. Untungnya, mekanisme engsel merasa cukup aman, dan tampaknya lebih kuat daripada Dell XPS 12.

Layar sangat tajam, dan warna pop ketika Anda sedang menonton video 1080p HD di Amazon Prime, Netflix dan YouTube. Matikan kecerahan layar adaptif pada panel power-pilihan kontrol, dan Anda akan dapat mencerahkan layar sehingga sepenuhnya terlihat di ruang yang diterangi matahari. Kualitas suara dari speaker built-in yang baik, dengan hanya sedikit distorsi pada tingkat volume atas.

Keyboard Acer Aspire R 13 yang lebih kompak dari pada laptop lain. Seperti dengan literasi Aspire R 13, deretan tombol fungsi di atas tombol angka yang hilang. Sebaliknya, Anda harus menggunakan kombinasi tombol Fn sebagai pengganti tombol F1-F12. Hal yang sama untuk fungsi media dan penyesuaian kecerahan layar.

Pilihan konektivitas terbatas, sebagian karena sasis tipis memiliki sedikit ruang untuk konektor fisik. Anda akan menemukan steker Power, SD card reader, dan port USB 2.0 di sisi kanan. Di sebelah kiri, ada port HDMI, jack headset, port kunci Kensington, dan dua port USB 3.0. Setidaknya port HDMI ukuran penuh, tidak seperti port micro-HDMI pada Lenovo Yoga 3 Pro dan Yoga 3 14. Aspire R 13 mendukung 802.11ac Wi-Fi.

Memori 8 GB dipandang dapat melakukan berbagai aktifitas, membiarkan Anda meninggalkan beberapa tab yang terbuka pada browser Anda secara bersamaan, dan solid-state drive (SSD) adalah luas di 256GB. Sayangnya, ada banyak bloatware di papan, termasuk Amazon, Booking.com, Flipboard, Cat segar, Hulu Plus, iStoryTime, Kindle, Moments Film, Netflix, Edisi Mendatang, Wild Tangent Games, dan Zinio. Anda juga akan menemukan standar ubin Office, onedrive, dan Skype pada layar Start. Sistem ini dilengkapi dengan standar garansi satu tahun.

Kinerja Acer Aspire R 13 (R7-371T-50ZE)

Acer Aspire R 13 (R7-371T-50ZE) hadir dengan prosesor Intel Core i5-5200U dengan terintegrasi Intel HD Graphics 5500. R 13 kompetitif dengan laptop convertible-hybrid lainnya di kisaran harga

Karena tegangan rendah ultra prosesor Intel Core i5 dan resolusi 1080p layar, Aspire R 13 dapat bertahan hingga 10 jam 57 menit pada baterai.

Kesimpulan

Acer Aspire R 13 (R7-371T-50ZE) memiliki engsel yang unik dan serbaguna yang membedakannya dari laptop convertible-hybrid lainnya di pasaran. Daya tahan baterai adalah salah satu dari yang terpanjang yang pernah ada. Layar sentuh terang dan memiliki sudut pandang lebar. Acer Aspire R 13 (R7-371T-50ZE) menitikberatkan daya tahan baterai dalam strategi penjualannya. Dengan dollar yang terus melambung, harga laptop ini mencapai kurang lebih Rp 14 juta.

 

 

Tags : acerAcer Aspire R 13HPlaptopOnedriveSkype

Leave a Response