Notice: Trying to get property of non-object in /home/anugrahx/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-utils.php on line 26

Notice: Trying to get property of non-object in /home/anugrahx/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-utils.php on line 26

Notice: Trying to get property of non-object in /home/anugrahx/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-person.php on line 152

Notice: Trying to get property of non-object in /home/anugrahx/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-person.php on line 230

Notice: Trying to get property of non-object in /home/anugrahx/public_html/wp-content/plugins/wordpress-seo/frontend/schema/class-schema-person.php on line 236
close

Acer Liquid Jade: Ponsel Acer Terbaik Untuk Saat Ini

Acer-Liquid-Jade-2

Acer merupakan sebuah brand yang terkenal dengan perangkat-perangkat seperti laptop, tablet dan beberapa pendukung komputer seperti monitor dan mouse. Namun kini, Acer juga mulai beranjak untuk lebih menguatkan persaingan produknya dan mulai menjajaki pasar smartphone yang memiliki harga mid-range. Acer Liquid Jade merupakan salah satu ponsel Acer yang siap bersaing di dalam pasaran ponsel pintar dunia. Sebelumnya produsen asal taiwan ini telah mengeluarkan beberapa produk handset-nya seperti Acer Liquid Z4 dan Acer Liquid E3, sayangnya kedua produk tersebut gagal bersaing di pasaran. Acer-Liquid-Jade

Untuk Acer Liquid Jade ini, Acer memiliki harapan lebih karena mereka memang telah mempersiapkan ponsel ini sejak lama. Berbeda dari kedua pendahulunya, Acer Liquid Jade ini memiliki fitur yang lebih menarik, performa yang lebih bertenaga dan desain yang berbeda.

Overview

Acer Liquid Jade dibandrol dengan harga sebesar 2 jutaan, dengan harga tersebut Acer menginginkan agar para pembeli tidak merasa keberatan dengan beban harga. Fitur yang cukup bagus dan performa yang bertenaga menjadi salah satu kekuatan Acer Liquid Jade ini. Ponsel ini tidak bisa disandingkan dengan ponsel-ponsel yang sedang booming saat ini seperti Samsung Galaxy S5 atau iPhone 6. Jika melihat sasaran harganya, ponsel Acer Liquid Jade ini bisa bersaing dengan ponsel-ponsel seperti Sony Xperia M2 dan Motorola Moto G.

Acer Liquid Jade menawarkan sebuah fitur dual SIM dan menggunakan kamera sebesar 13-megapixel, tapi Acer mengurangi beberapa fitur seperti tidak adanya dukungan jaringan data 4G. Dengan tidak adanya dukungan 4G, kecepatan data tertinggi menyesuaikan kecepatan jaringan pada negara tersebut.

Sementara ini, Acer tampaknya hanya akan memasarkan Acer Liquid Jade hanya di Taiwan dan sekitaran Asia saja. Terlebih lagi, Acer Liquid Jade ini bundle dengan provider ISP di Taiwan. Untuk beberapa negara di Asia, Acer Liquid Jade ini tidak bundle dengan provider ISP.

Review Acer Liquid Jade

1. Layar dan Desain

Pertanyaan utama untuk Acer Liquid Jade adalah apakah Acer telah menyesuaikan produk Liquid Jade-nya dengan baik untuk bisa bersaing pada pasar mid-range? Ataukah Acer hanya sekedar mengeluarkan ponsel pintar lagi tanpa ada target pengguna?

Acer-Liquid-Jade
Desain Acer Liquid Jade

Mungkin anda tidak akan mendapatkan perhatian lebih ketika menggunakan Acer Liquid Jade, tapi anda juga tidak akan malu ketika mengunakannya. Desain dari Liquid Jade cukup rapi dan ringan. Acer menggunakan layar sebesar 5 inci dan dilengkapi dengan bahan dasar faux-metal disetiap sisinya. Dengan desain tersebut, Liquid Jade memang tidak terlihat spektakuler, namun tetap fungsional.

Layar 5 inci tersebut bisa dibilang cukup manis, meski dengan ukuran yang bisa dibilang lebar, ponsel tersebut masih nyaman ketika di genggam. Hanya resolusi layar sebesar 720 x 1280 dengan teknologi IPS display tidak menampilkan komposisi warna yang cukup bagus layaknya beberapa ponsel premium. Layar dari Jade ini memiliki kerapatan hingga 294 ppi, cukup rapat dan cerah ketika digunakan. Dengan teknologi desain layar sebesar 5 inci, resolusi 720 x 1280, menggunakan teknologi IPS LCD dan didukung dengan kerapatan hingga 294 ppi, layar tidak memberikan sebuah efek yang bisa dibilang bagus. Sekali lagi, menurut kami layar dari Liquid Jade cukup fungsional tapi tidak spektakuler.

Acer-Liquid-Jade
Bagian belakang Acer Liquid Jade

Ponsel ini memiliki ukuran 140.5 mm x 69 mm x 7,5 mm dan memiliki berat sebesar 110g. Berat tersebut 20g lebih ringan jika dibandingan dengan Nexus 5. Sepertinya kita tidak bisa menyalahkan desain dari bodi ponsel, karena ponsel Acer ini bisa dibilang cukup murah dan akibatnya hampir seluruh bodinya menggunakan material plastik. Dengan bahan plastik tersebut, jejak jari anda akan menempel dan meninggalkan jejak.

Acer Liquid Jade tersedia dalam berbagai opsi warna seperi hitam, abu-abu, hijau dan putih.

2. Interface

Android 4.4.2 KitKat merupakan sistem operasi yang akan anda dapatkan pada Acer Liquid Jade. Acer sendiri telah melakukan beberapa perubahan untuk sistem operasi KitKat, meski perubahan tersebut tidak sebesar yang dilakukan oleh pihak Samsung, HTC atau LG. Sayangnya, terdapat beberapa perubahan yang menyebabkan beberapa aplikasi, seperti manajemen file, foto dan sistem cloud tidak maksimal karena memotong kinerja memori dan penggunaannya dipotong.

Acer-Liquid-Jade
Interface Acer Liquid Jade

Beberapa aplikasi tambahan seperti aplikasi kamera, perpesanan, kontak dan penyaji dokumen bukanlah aplikasi-aplikasi yang mampu membawa perubahan yang cukup baik. Meski juga terdapat launcher yang cukup menarik, hal tersebut tidak terlalu mendukung tampilan ponsel terlalu banyak.

Salah satu kelebihannya adalah anda bisa memasang berbagai aplikasi yang anda inginkan sesuai dengan kebutuhan dan keperluan. Tampilan video pada layar juga cukup tajam dan getaran yang terjadi saat ada pemberitahuan masuk juga tidak terlalu mengganggu.

Tampilan keyboard yang menggunakan teknologi Swype cukup menguntungkan anda. Anda bisa memilih kata-kata yang sering anda gunakan sehingga hal tersebut cukup memudahkan. Keyboard tersebut cukup mudah untuk dioperasikan sehingga anda tidak perlu khawatir tentang penggunaannya. Meski tampilan keyboard tidak terlalu bagus, namun tetap saja keyboard tersebut cukup fungsional.

Pengaturan menu drop-down bisa anda buka melalui notifikasi tray. Tray tersebut kami kira sedikit lebih besar dari kebanyakan tray pada umumnya, namun tetap saja hal tersebut membuat tray mudah diakses. Pada notifikasi traym terdapat pilihan menu GPS, pengaturan kecerahan layar, mode hemat tenaga, rotasi otomatis, penggunaan paket data. perpesanan dan menggunakan lampu flash kamera.

3. Performa

Jika berbicara mengenai performa Acer Liquid Jade mampu menghasilkan kepuasan tersendiri. Liquid Jade dilengkapi dengan prosesor quad-core MediaTek yang memiliki kecepatan 1.3 GHz. Selain itu, 1 GB RAM siap mendukung keperluan-keperluan anda, tapi terkadang masih terdapat beberapa lag dan beberapa aplikasi masih membeku.

Jika anda mengharapkan performa yang cukup berkesan seperti Nexus 5 atau 4, ponsel ini mungkin tidak bisa menghadirkan kecepatan dan kemampuan seperti itu. Jika anda menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari seperti sosial media, mengecek email, perpesanan, telepon, mengambil gambar dan kegiatan biasa tanpa membutuhkan kualitas grafik yang tinggi, Acer Liquid Jade sudah sangat cukup dan bahkan terkesan bagus. Sama seperti sebelumnya, performa dari Acer Liquid Jade cukup fungsional tapi tidak spekatakuler.

4. Daya tahan baterai

Ponsel Acer Liquid Jade memiliki spesial CPU dengan mode power-saving ketika ponsel dalam keadaan tidak digunakan namun tetap menyala. Yang lebih bagusnya, baterai dari Acer Liquid Jade ini hanya mengurang sebesar 1% selama 1 jam. Jika anda cukup jarang menggunakan ponsel ini, maka otomatis ponsel bisa bertahan hingga seharian.

Dalam penggunaan normal, dengan melakukan aktivitas standart, baterai Liquid Jade juga cukup mengesankan. Anda bisa menggunakannya seharian. Jika anda pengguna yang sering berinteraksi dengan ponsel anda, anda bisa mengaktifkan aplikasi Power Saver bawaan dari Acer. Dengan fitur tersebut, anda bisa menghemat baterai meski anda menggunakannya seharian. Walau penghematan baterai itu tidak berdampak secara signifikan, setidaknya mode tersebut bisa membantu ponsel anda bertahan lebih lama.

Kesimpulan

Acer Liquid Jade sama sekali tidak mengecewakan, jika anda tidak terlalu sensitif terhadap hasil yang ada. Poin bagus dari ponsel ini adalah keseimbangan yang ditawarkan. Dengan performa dan desain yang lumayan, anda tidak perlu membayar terlalu mahal, sehingga anda bisa menghemat pengeluaran anda. Ponsel ini bisa melakukan hampir seluruh pekerjaan biasa dan bisa tetap nyaman untuk pengeluaran kantong anda.

Acer-Liquid-Jade
Acer Liquid Jade

Ponsel ini bukanlah pilihan yang buruk. Dengan harga yang murah, ponsel ini menawarkan beberapa kelebihan yang bisa anda dapatkan. Tapi, cukup banyak kompetitor dengan harga yang sama, juga memiliki kemampuan yang lebih baik dari Acer Liquid Jade ini.

Jika pertimbangan anda membeli ponsel pintar adalah kekuatan kamera, ketahanan baterai dan kemampuan untuk bisa menggunakan dua kartu SIM, Acer Liquid Jade bisa jadi salah satu pilihan teratas untuk anda. Untuk harga, performa, dan desain ponsel ini juga cukup oke. Sejauh ini, Liquid Jade merupakan ponsel terbaik dari pihak Acer.

Leave a Response


Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454