close
Please assign a menu to the primary menu location under menu

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Intel NUC

jual-intel-nuc-untuk-unas-surabaya-murah

Berbeda dengan laptop, perkembangan desain untuk komputer konvensional atau desktop PC agaknya stagnan dan belum signifikan. Hingga pada tahun 2013 yang lalu Intel merilis perangkat komputer mini yang bertajuk New Unit Computer atau yang kini dikenal dengan NUC. Ukurannya yang kecil saja sebenarnya cukup dijadikan alasan kuat untuk beralih dari komputer berukuran besar di jaman sekarang.

jual-intel-nuc-untuk-unas-surabaya-murah-menggunakan-intel-nuc

Saatnya Beralih dan Menggunakan Intel NUC

Ya, NUC berukuran hampir sekecil genggaman tangan dan menjanjikan kinerja kencang berkat spesifikasi modernnya. Memastikan pekerjaan seperti administrasi perkantoran yang menggunakan Microsoft Office atau software lainnya atau surfing internet berjalan lancar tanpa lag. Maka tidak perlu kaget jika pada beberapa tahun kedepan, komputer dengan tower-casing sudah dianggap kuno di banyak perkantoran dan perusahaan besar.

Komputer yang kini menempati posisi diantara computer stick dan desktop ini pertama kali dirilis untuk para developer hardware sebelum dalam perkembangannya Intel menyematkan spesifikasi yang lebih bersahabat untuk pekerjaan dan bisnis sehari-hari. Lalu apa faktor dan alasan terbaik untuk mulai memikirkan beralih dari desktop konvensional ke komputer mini dengan menggunakan Intel NUC?

Manajemen Hardware yang Mudah

Intel NUC, terutama unit terbaru yang menggunakan prosesor Intel Core i5 maupun Intel Core i7 menjanjikan kemudahan dalam melakukan manajemen hardware. Dengan ringkasnya ukuran, NUC bisa ditumpuk begitu saja dan disimpan dalam sebuah lemari standar jika tidak digunakan, atau bahkan diletakkan dalam laci meja.

Dan meskipun, NUC berukuran kecil, beberapa hardware yang ada didalamnya bisa direplace dengan mudah. Pengguna bisa dengan cepat mengganti atau menambah RAM, mengganti SSDnya dengan SSD laptop dan lainnya. Bagi pengguna yang terbiasa mengutak-atik atau merakit komputernya sendiri, NUC tetap memberikan kebebasan tersebut.

Performa NUC Tergolong Kuat

Anggap saja NUC merupakan PC tradisional dengan casing yang terkompress. Sedemikian kecil sehingga dengan gampang dimasukkan ke dalam tas. Namun rilisan terbaru memberikan NUC keleluasaan bahkan jika digunakan bermain game-game rilisan tahun >2008.

Pada saat tulisan ini dirilis, NUC dengan spesifikasi terlemah dilengkapi dengan Intel Dual Core Processor N2820 berkecepatan 2.39 GHz, RAM 2 GB DDR3L dan kartu grafis terintegrasi. Pada praktiknya hanya dengan 10 watt listrik, spesifikasi ini cukup kuat untuk menjalankan program seperti Adobe Photoshop CC dan Illustrator CC untuk pekerjaan grafis standar.

Untuk rilisan terbarunya, NUC sanggup mendukung penambahan RAM hingga 16GB dengan Intel Core i7 sebagai otaknya. Dikombinasikan dengan kartu grafis Intel Iris 6100, NUC bisa menjadi solusi workstation dengan versatilitas tinggi.

Mendukung Mobilitas dan Fleksibilitas Kerja

Sekali lagi berkat ukuran dan versatilitasnya, NUC bisa menjadi solusi terbaik setelah era laptop. Koneksi onboard NUC dilengkapi dengan GbE Ethernet ports, dan bagi yang sering melakukan presentasi dengan gonta-ganti monitor, mayoritas NUC sanggup untuk mendukung tiga monitor sekaligus. Selain itu NUC, pada beberapa model dilengkapi dengan VGA connector dan serial ports.

Intel juga seakan memahami calon pengguna NUC untuk menambah fitur yang paling penting bagi mereka sendiri. Seperti wireless charging, near field communication atau bahkan konektivitas 4G/LTE bagi mereka yang ingin koneksi internet lebih kencang.

Semua hal ini membuat fleksibilitas dan mobilitas kerja yang lebih baik. Dengan berat yang lebih ringan, NUC bisa menjadi alternatif dari laptop. Terutama bagi penggagas bisnis start-up yang memulai kantornya di sebuah studio kecil dan membutuhkan kerja lebih dari 12 jam sehari, freelance teknisi komputer yang membutuhkan sistemnya sendiri untuk mereparasi komputer klien, hingga mahasiswa IT bisa membawa NUC dala kantong jacketnya. Bagi profesi-profesi seperti ini, NUC ialah komputer yang tepat.

2 Comments

  1. Thanks for your message.Does your ping spike (suddenly go much high) when that hanepps? If so it could be a problem with your internet connection losing packets. If all player’s ping spikes at the same time then it’s probably a problem with the server. Well known servers on solid hosts (e.g. SpecialAttack) shouldn’t have any problems, but if somebody is hosting a server from their home it could lag. If a player’s ping goes much higher that could mean they are causing the lag, for example if somebody else in their house starts watching Youtube and slows their internet connection a lot.It could also be your computer lagging (or some other player’s computer) if it’s old. Press F11 while playing and look at the FPS (frames per second) display in the bottom of the screen. It should stay above 20 otherwise you might be causing lag. Playing on a lower resolution and not zooming out will help keep your FPS high. Unfortunately at the moment if just one player has a slow computer giving a low FPS it will cause the game to lag for everybody. We plan to show when a player is causing lag like this so other players know why it is lagging and the lagging player can fix the problem.It could be something else that is causing your problem, these kind of issues are complicated but we’d really like to fix it. We appreciate your message. Let us know if we can help you further or if you have any more information that might help us solve these issues

Leave a Response


Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 445