close

Android One Generasi Kedua Resmi Masuk ke Indonesia

Android One

Android One merupakan ponsel yang diinisiatif oleh Google. Jika sebelumnya smartphone Android One generasi pertama telah dirilis setahun yang lalu, kini smartphone Android One generasi kedua pun telah resmi masuk ke Indonesia. Infinix Mobility, salah satu produsen smartphone asal Hong Kong menyatakan bahwa smartphone terbarunya tersebut, Hot 2, telah resmi masuk di Indonesia. Ponsel pintar ini memang dirancang sebagai bagian dari program Android One yang merupakan inisiatif dari pihak Google. Infinix Hot 2 masuk ke dalam jajaran Android One generasi kedua.

Android One

Android One dirancang dengan misi menghadirkan perangkat-perangkat berkualitas yang dibanderol dengan harga terjangkau. Infinix Hot 2 dipersenjatai dengan hardware yang lebih tangguh jika dibandingkan dengan Android One generasi pertama, baik secara spesifikasi maupun performa. Dikatakan bahwa smartphone ini akan dibekali dengan layar berukuran 5 inci serta resolusi high definition (HD), dapur pacu berupa chipset MediaTek MT 6580 quad core 1,3 GHz, RAM sebesar 2 GB, dan memori internal 16 GB. Tentu saja hal ini akan mendukung performa maupun kecepatan ponsel.

Untuk sistem operasi, Infinix Hot 2 masih menggunakan Android 5.0 Lolipop. Namun setelah OS Android 6.0 Marshmallow ke luar, OS pada ponsel ini dapat diupgrade. Masalah baterai juga cukup mumpuni karena baterai pada ponsel ini berkapasitas hingga 2.200 mAh dengan opsi aksesori penambah daya sebesar 3.000 mAh. Masalah kamera, Infinix membekali ponsel ini dengan kamera utama sebesar 8 MP dan kamera depan sebesar 2 MP. Sensor kamera utama menggunakan teknologi back side illumination (BSI) berukuran 1,4 micrometer piksel.

Selain itu, smartphone ini sudah mengunsung teknologi 4G LTE. Infinix bekerjasama dengan operator seluler lokal di Indonesia. Untuk ponsel dengan spesifikasi menengah ke atas seperti Infinix Hot 2, Infinix membanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 1,3 juta. Pemesanan smartphone ini bisa dilakukan mulai 30 September 2015 melalui Lazada.co.id.

 

Tags : androidAndroid OneAndroid One GooglegoogleInfinixInfinix Hot 2

Leave a Response