SHARE

Dahulu saat kita mengirimkan atau mentransfer data melalui smartphone, fitur yang digunakan ialah infrared dan bluetooth. Seiring berjalannya waktu, orang lebih menyukai mengirimkan data melalui aplikasi chat messenger, seperti BBM, Line, WhatsApp, dan lainnya. Banyak orang merasa lebih cepat mengirimkan data menggunakan chat messenger, daripada fitur lainnya. Teknologi pun semakin berkembang, sekarang Anda bisa mengirimkan data menggunakan Wi-Fi dan cloud di internet.

aplikasi

Berikut ini merupakan 10 aplikasi Android yang dapat digunakan untuk mengirimkan data antar smartphone hanya melalui jaringan Wi-Fi saja. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan biaya pengiriman karena aplikasi ini hanya mengandalkan jaringan lokal yang berkedok tethering saja.

Xender

aplikasi

Xender merupakan aplikasi yang memiliki fungsi mengirimkan data dengan cepat, bahkan bisa lintas platform juga. Anda dapat mengirim file melalui Wi-Fi antara Android dengan iPhone dengan mudah.

Zapya

aplikasi

Zapya merupakan aplikasi populer yang bisa mengirimkan data dengan cepat, namun aplikasi ini tidak membatasi ukuran file yang akan dikirimkan. Untuk menggunakan Zapya, Anda hanya perlu untuk menginstal aplikasi ini di dua perangkat.

WifiDroid – Wifi File Transfer

aplikasi

Apabila Anda membutuhkan aplikasi transfer via Wi-Fi namun konsumsi RAM di smartphone tidak besar, Anda bisa menggunakan WifiDroid. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dapat mengirimkan streaming lagu dan kamera ke komputer yang dapat dipakai. Anda bisa mengontrol dengan lebih mudah.

Send Anywhere

aplikasi

Aplikasi lainnya yang tidak kalah terkenal adalah Send Anywhere. Aplikasi ini berbeda dengan aplikasi lainnya dalam hal sistem pairing karena memakai kombinasi 6 digit untuk menyelaraskan antar dua smartphone. Send Anywhere juga tidak memerlukan proses log in, sehingga bisa langsung menyambung proses transfer secara mulus.

Shareit

aplikasi

Shareit merupakan aplikasi yang paling populer dalam hal mengirimkan file antar Android. Aplikasi ini mempunyai kecepatan yang begitu tinggi. Fitu unggulannya adalah bisa mendukung perangkat lintas sistem operasi. Hingga saat ini, aplikasi Shareit menduduki posisi nomor satu di Google Play Store yang ada di 15 negara.

Itu tadi beberapa aplikasi untuk transfer file antar Android tanpa memakai bluetooth yang bisa digunakan. Teknologi saat ini semakin canggih, sehingga beragam aplikasi yang memudahkan pekerjaan manusia pun semakin banyak muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here