close

Apple Rilis iPhone SE Terbaru Berspesifikasi Tinggi

iPhone SE

Beberapa waktu yang lalu, Apple telah resmi merilis smartphone terbaru bernama iPhone SE. Smartphone ini menandakan bahwa iPhone membuat debut tanpa nomor model, setelah ponsel pintar milik Apple ini mulai diluncurkan pada tahun 2007 silam.

iPhone SE

iPhone SE dibekali dengan layar sebesar 4 inci. Apple memproduksi ponsel dengan layar kecil karena menurut Vice President Apple, Greg Joswiak, ponsel dengan ukuran 4 inci memang masih diminati oleh banyak orang. Rata-rata pengguna membeli iPhone seri terdahulu yang memang spesifikasinya belum secanggih iPhone terbaru.

Smartphone ini hadir sebagai ponsel kecil berspesifikasi besar. Sedangkan desainnya merupakan perpaduan dari iPhone 5S dengan spesifikasi mirip iPhone 6S. Salah satu spesifikasi yang identik dengan iPhone 6S adalah prosesor A9 64 bit dipadankan dengan prosesor motion M9. Dukungan asisten digital Siri pun sudah “hands-free” alias mumpuni dengan perintah suara saja.

Pada segi kamera, iPhone SE dipersenjatai dengan lensa berkualitas 12 megapiksel dengan dual flash dan focus pixels. Fitur ini diharapkan mampu menghasilkan bidikan gambar yang lebih jernih dan natural. Sedangkan mode panorama, kamera iSight pada iPhone SE menghasilkan gambar dengan resolusi hingga 63 megapiksel. Selain itu, dukungan”live photos” yang pertama kali diperkenalkan pada iPhone 6S pun tersedia pada iPhone kecil ini.

Koneksinya sudah mendukung jaringan LTE dengan kecepatan hingga 150 Mbps atau 50 persen lebih cepat dibandingkan iPhone 5S. Fitur VoLTE sudah tersedia pula. Belum jelas kapan iPhone “kecil-kecil cabe rawit” tersebut bakal diboyong ke Indonesia.

Tags : AppleiPhoneiPhone SEiPhone SE Rilis

Leave a Response