close

Asus Luncurkan 4 Smartphone Teranyar

Asus

Produsen gadget asal Taiwan, Asus, baru saja merilis empat smartphone teranyarnya pada ajang ZenFestival 2015 yang digelar pada Kamis, 19 November 2015 lalu di Jakarta. Nampaknya Asus benar-benar memberikan kejutan kepada para konsumen. Empat varian terbaru dari Asus tersebut sebenarnya sudah diperkenalkan sejak Agustus 2015 lalu. Setiap varian tentu saja memiliki keunggulannya masing-masing. Apa saja keempat smartphone tersebut?

Asus

Asus Zenfone 2 Laser

Awal tahun ini, Asus mengejutkan pasar karena meluncurkan Asus Zenfone 2 yang dibenamkan RAM sebesar 4 GB. Smartphone tersebut akhirnya menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki ukuran RAM sebesar 4 GB. Fitur utama yang diunggulkan oleh smartphone ialah kamera utamanya. Kamera utamanya yang beresolusi 13 MP tersebut dibekali dengan teknologi laser autofocus berkecepatan 0,03 detik. Kemampuan ini bisa digunakan untuk memotret foto dengan kualitas gambar yang jelas dan tajam. Terutama untuk memotret objek yang sedang bergerak. Asus Zenfone 2 Laser hadir dalam tiga pilihan ukuran layar, yaitu 5 inci, 5,5 inci, dan 6 inci.

Asus Zenfone Max

Jika Laser mengandalkan fitur kamera, kalin ini Asus Zenfone Max memiliki keunggulan pada baterainya yang berkapasitas besar. Baterai yang dibekali pada ponsel ini berkapasitas 5000 mAh. Sehingga ponsel ini diklaim bisa bertahan lebih dari 1 bulan dalam keadaan standby. Smartphone ini juga bisa dijadikan sebagai alat pengisi daya portabel atau power bank.

Asus Zenfone 2 Selfie

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa smartphone ini khusus bagi pengguna yang gemar berfoto selfie. Kamera depan yang beresolusi 13 MP menjadikan kamera pada smartphone ini unggul. Kamera tersebut memiliki jangkauan sudut sebesar 880 dan dukungan dual LED flash. Pengguna bisa memotret gambar dalam cahaya yang minim menggunakan dual LED Flash tersebut. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM yang cukup besar, yaitu sebesar 3 GB.

Asus Zenfone 2 Deluxe

Smartphone ini merupakan varian yang paling mutakhir karena kapasitas memori internalnya yang sangat besar, yaitu 256 GB. Pengguna juga masih bisa menambahkan microSD lagi hingga 128 GB. Sangat besar kan? Smartphone yang satu ini sangat cocok bagi pengguna yang gemar menyimpan banyak file dalam satu tempat. Masalah dapur pacunya, ponsel ini dipersenjatai dengan Intel Atom ZE3580 quadcore 2,5 GHz serta RAM 4 GB. Beberapa spesifikasi lainnya meliputi layar 5,5 inci beresolusi Full HD, baterai 3000 mAh, kamera utama 13 MP, dan kamera depan 5 MP.

Dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan oleh beberapa smartphone terbaru keluaran Asus di atas, nampaknya Asus memang benar-benar ingin mengerahkan seluruh kemampuannya untuk bisa menyaingi beberapa vendor lainnya. Jadi, Anda pilih smartphone yang mana?

Tags : AsusAsus Zenfone

Leave a Response