close

Asus Padfone Infinity A86: Prosesor Kuat, Kinerja Tangguh

Asus Padfone Infinity A86

Asus Padfone Infinity A86 hadir sebagai pembaharuan dari Asus Padfone Infinity A80. Padfone adalah inovasi Asus yang berupaya menggabungkan smartphone dan tablet. Asus ingin membuktikan bahwa bukan hal yang tidak mungkin menggabungkan smartphone dan tablet, apalagi dengan bandrol harga yang termasuk dapat dijangkau di kelasnya.

Asus Padfone Infinity A86
Asus Padfone Infinity A86

Asus Padfone Infinity menurut beberapa ulasan disebut-sebut sebagai ponsel terbaik yang pernah dibuat oleh Asus. Model Infinity ini adalah pembaharuan dari generasi terdahulunya Asus padfone 2. Beberapa orang yang telah melihat dan mencoba Asus Padfone Infinity memuji tampilan yang elegan. Perangkat ini memiliki ukuran 4,7 inchi pada layar dan 10.01 jika bertransformasi menjadi tablet. Tak perlu khawatir dengan keamanan layar karena sudah dilengkapi dengan tekhnologi Corning Gorilla Glass.

Asus Padfone Infinity A86 secara garis besar tidak banyak perubahan yang berarti dari Padfone Infinity A80. Namun, untuk model Asus Padfone Infinity A86 ini memiliki ‘jeroan’ yang mumpuni.

Desain Asus Padfone Infinity A86

Asus Padfone Infinity A86
Asus Padfone Infinity A86

Asus Padfone Infinity A86 memiliki desain yang menawan yaitu dengan memakai Aluminium. Bisa dikata strukturnya mirip iPhone karena bagian sisi body dilapisi oleh bezel dengan bahan aluminium. Sementara untuk sisi belakang, menggunakan bahan metal aluminium yang membuat perangkat ini nampak elegan. Asus Padfone Infinity A86 ini dirancang unibody. Hal ini berarti beberapa struktur panel terpampang pada sisi body perangkat ini. Ini juga termasuk untuk slot SIM Card dan MicroSD card. Perlu alat khusus jika anda ingin membuka slot SIM card. Anda harus membukanya dengan menggunakan tool khusus bernama Eject Pin. Sayangnya, untuk Asus Padfone Infinity A86 ini tidak dilengkapi docking yang dapat membantu pengguna untuk merubah smartphone ke tablet. Dalam artian, anda harus merogoh kocek untuk membeli docking (padfone station) lagi. Untuk pad station ini memiliki layar sentuh IPS 10.1 plus didukung oleh software khusus yang dapat merubah tampilan smartphone ke tampilan tablet. Selain itu, pad station juga dilengkapi oleh sebuah kamera.

Hardware Asus Padfone Infinity A86

Seperti yang dikatakan pada awal tadi, Asus Padfone Infinity A86 dilengkapi dengan jeroan yang tangguh. Bagaimana tidak, prosesor yang dipakai adalah Snapdragon 800 Quad-core dengan clock speed 2.2GHz Krait 400 plus RAM 2GB. Dengan memakai ini, maka sangat memungkinkan jika pengguna ingin bermain game atau menonton film dan video dengan kualitas HD. Selain itu tersedia pula slot memori ekstrnal hingga 64 GB. Selain hardware yang moncer, baterai juga menjadi hal yang patut diperhitungkan. Asus Padfone Infinity A86 memiliki kekuatan baterai 2400 mAh. Perangkat ini juga dilengkapi dengan Power Saver yang dapat memperpanjang ‘nyawa’ perangkat ini. Jika bertransformasi menjadi tablet, daya tahan baterai yang disediakan yaitu hingga 5000 mAh.

Software Asus Padfone Infinity A86

Dengan memakai sistem operasi Android Jelly Bean, perangkat ini memiliki fitur standard an juga dilengkapi dengan fitur bawaan Asus seperti Webstorage dan ditambahkan pula Asus Story bagi anda yang gemar menulis diary atau membuat comic strip.

Konektifitas Asus Padfone Infinity A86

Koneksi yang digunakan pada perangkat ini sama dengan yang digunakan Samsung Galaxy S5. Jadi tersedia pula koneksi 4G LTE kategori 4. Untuk kemampuan upload, perangkat ini memiliki kecepatan hingga 50 Mbps dan download hingga 150 Mbps. Tentunya tetap tergantung dari koneksi operator yang anda gunakan.

Kamera Asus Padfone Infinity A86

Asus Padfone Infinity A86
Asus Padfone Infinity A86

Kamera belakang perangkat ini ditunjang dengan kualitas 13 MP sedangkan kamera depan ditunjang dengan kualitas 2 MP. Selain itu juga dilengkapi fitur-fitur yang menarik seperti panorama, HDR hingga burst mode (turbo). Fitur Turbo ini memungkinkan bagi pengguna untuk menjepret 100 frame dalam sekali tekan. Ada juga pilihan effect untuk mempercantik foto anda. Untuk merekam video, resolusi yang dimiliki kamera juga sudah cukup bagus yaitu full HD 1080p @ 30fps untuk kamera depan dan belakang. Untuk kamera depan jika bertransformasi menjadi tablet memiliki kualitas 1 MP.

 

 

Kesimpulannya, Asus Padfone Infinity A86 ini menyuguhkan hardware yang lebih tangguh dari generasi sebelumnya. Masalah kinerja juga tak kalah dengan smartphone sekelas Xperia Z1 atau bahkan diatasnya. Tapi memang sayang, untuk bertransformasi menjadi tablet konsumen harus membeli dengan terpisah, sehingga konsumen harus merogoh kocek lagi.

Tags : AsusAsus Padfone Infinity A86Samsung Galaxy S5 Asus Padfone Infinity A80smartphonetablet

Leave a Response