close

Asus Resmi Merilis Varian Terbaru Zenfone 3 Deluxe

zenfone 3 deluxe

Secara resmi Asus telah merilis varian baru smartphone unggulannya, yaitu Zenfone 3 Deluxe. Kabarnya ponsel pintar ini dilengkapi dengan CPU keluaran Qualcomm paling baru, yaitu Snapdragon 821. Sehingga varian baru ini menjadi smartphone pertama yang secara remsi menggunakan chipset tersebut.

Selain chipset yang berbeda, spesifikasi unggulan yang dimiliki Zenfone 3 Deluxe antara lain RAM sebesar 6 GB dan memori internal 256 GB UFS 2.0. Dua versi sebelumnya memang hanya memiliki RAM sebesar 4 GB dan memori internal 32 GB atau RAM sebesar 6 GB dan memori internal 128 GB. Masing-masing varian tersebut menjalankan processor Snapdragon 820, sehingga berbeda dengan Zenfone 3 Deluxe.

Beberapa spesifikasi yang disematkan pada ponsel ini antara lain layar seluas 5.7 inci dengan resolusi 1080p,kamera belakang dengan resolusi 23 megapiksel, kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel, sensor sidik jari, dukungan dual SIM, USB Type-C, dan baterai dengan daya sebesar 3.000 mAh yang memiliki fitur pengisian cepat. Zenfone 3 Deluxe menjalan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Antarmuka yang ditampilkan memakai versi terbaru dari ZenUI.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 821 yang dipakai memang baru diumumkan oleh Qualcomm kemarin.  Processor ini memiliki  fitur yang sama dengan  quad-core Kryo klaster, namun kinerja inti klaster telah didorong menjadi lebih kuat  ke clock speed  2.4GHz dan kekuatan cluster untuk lebih dari 2,0 GHz. Dipadankan dengan GPU Adreno 530 yang juga berjalan pada kecepatan clock speed yang lebih tinggi. Secara keseluruhan, Qualcomm mengklaim  bahwa Snapdragon 821 dapat memberikan peningkatan kinerja 10% lebih besar dibandingkan dengan  pendahulunya yakni Snapdragon 820.

Ponsel pintar terbaru milik Asus ini akan dibanderol dengan harga USD$776 atau Rp 10,2 juta. Harga yang cukup fantastis karena keunggulan yang dimilikinya. Namun untuk beberapa varian dibanderol dengan harga berbeda. Model 128 GB dipatok dengan harga  USD$ 559 (Rp. 7,3 jutaan) dan model 32GB di banderol dengan harga USD$  497 (Rp. 6,5 jutaan). Anda tertarik untuk memilikinya?

Tags : AsusAsus ZenfoneAsus Zenfone 3Asus Zenfone 3 Deluxe

1 Comment

Leave a Response