close

Asus Rilis Zenfone Pegasus 3, Ponsel Kelas Menengah dengan Harga Terjangkau

Zenfone Pegasus 3

Pada ajang Computex 2016 lalu, Asus telah meluncurkan tiga lini Zenfone 3. Namun kali ini Asus kembali memperkenalkan smartphone terbaru miliknya, yaitu Zenfone Pegasus 3. Ponsel pintar ini menyasar kelas menengah ke bawah, namun budget-nya tetap terbatas.

Zenfone Pegasus 3

Namun meski dianggap smartphone dengan harga terjangkau, Zenfone Pegasus 3 ini tidak terlihat murahan. Materinya masih dibalut dengan logam yang sama dengan tiga lini Zenfone 3. Namun perbedaannya terletak pada spesifikasinya yang mengusung layar seluas 5,3 inci dengan resolusi 720p.

Untuk varian RAM-nya smartphone ini memiliki dua jenis, yaitu versi 2 GB dan 3 GB. Pilihan kapasitas RAM bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan pengguna. Sedangkan sistem operasinya telah berjalan pada Android Marshmallow 6.0 dengan antarmuka ZenUI 3.0. Pada sisi kamera, Zenfone Pegasus 3 disematkan sensor resolusi 13 megapiksel yang dilengkapi flash LED. Sehingga pecinta selfie bisa membidik diri dengan kamera depan resolusi 5 megapiksel.

Menariknya lagi, sensor pemindai sidik jari juga telah tertanam pada sisi belakang ponsel, sama dengan Zenfone 3. Untuk masalah konektivitas, ponsel ini sudah mendukung 4G LTE dan memiliki slot tambahan untuk dual SIM. Pegasus 3 juga sudah mengusung baterai kapasitas besar 4.100 mAh.

Kabarnya Zenfone Pegasus 3 akan hadir dengan beberapa pilihan warna, yaitu gold, rose gold, silver, dan abu-abu. Harganya dibanderol sebesar 197 dollar AS (Rp 2,6 jutaan) untuk varian RAM 2GB dengan memori internal 16 GB. Sementara varian RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB dipatok 227 dollar AS atau sekitar Rp 3 juta. Namun hingga saat ini belum diketahui waktu pasti ponsel ini akan hadir di pasar Indonesia.

Tags : Asuszenfonezenfone pegasuszenfone pegasus 3

Leave a Response