SHARE

Di era modern seperti sekarang ini, hampir seluruh pekerjaan harus bisa dikerjakan dengan cepat. Pekerjaan yang harus dikerjakan juga banyak, sehingga dibutuhkan perangkat yang mampu mengatasi kebutuhan seperti ini. Jika menggunakan PC, rasanya kurang ringkas karena aktivitas yang dilakukan membutuhkan mobilitas tinggi. Alangkah lebih baiknya apabila kita bisa menggunakan laptop powerful, namun harga yang dibanderol masih terjangkau di kantong.

Salah satu laptop powerful yang dibanderol dengan harga terjangkau ialah ASUS X555DG. Laptop yang satu ini sangat tepat digunakan untuk para pekerja yang membutuhkan layar besar, hardware yang dimiliki juga powerful. Tidak hanya cocok dipakai untuk bekerja saja, laptop asal Taiwan ini juga mumpuni dipakai untuk memainkan game-game middle-end yang membutuhkan grafik tinggi. Berikut ini merupakan beberapa fitur yang ada pada ASUS X555DG.

Layar yang besar

Laptop ini dibekali layar sebesar 15,6 inci jenis TFT LCD dengan resolsui 1366 x 768. Tak hanya itu saja, ada juga backlight LED yang bisa menunjang kegiatan pengguna dalam waktu lama. Engsel tunggal yang ada pada laptop juga kokoh, sehingga bisa menyokong layar yang cukup besar. Layar yang besar akan menunjang pekerjaan yang membutuhkan grafis tinggi. Tentu saja bermain game juga akan menyenangkan. Apabila Anda membutuhkan kegiatan multitasking, laptop ini juga begitu mumpuni digunakan karena memiliki dua window terbuka secara split pada layar.

Desain ringkas

Untuk masalah desain, ASUS X555DG memiliki tampilan yang khas ala laptop ASUS kebanyakan. Warna hitam ada di bagian muka, kemudian alur melingkar menghiasi sekeliling logo. Landasan yang terbuat dari aluminium membuat ponsel ini mudah menyerap panas. Baterai yang digunakan non-removable, sehingga terlihat lebih rapi. Terlihat ringkas karena tidak ada bagian-bagian menonjol yang ada pada laptop dengan baterai removable lainnya.

Bobot wajar

Jika dilihat dari segi berat, laptop ini masih memiliki ukuran yang wajar, terlebih ukurannya memang cukup besar. Bobotnya yang mencapai 2,2 kg tidak begitu membuat punggung terasa cepat lelah apabila dimasukkan ke dalam tas ransel.

Prosesor dan GPU yang handal

Laptop ini dipersenjatai dengan AMD APU A10-8700P sebagai prosesor dan AMD Radeon R6 M340DX 2GB sebagai GPU. Dapur pacu ini cukup mumpuni untuk menunjang keperluan penggunanya. Kemudian gabungan antara dua chip grafis yang dibenamkan di laptop ini mampu memberikan performa unggul saat memainkan game-game grafis kelas menengah, misalnya PES 2016.

Jumlah port yang lengkap

Port yang disisipkan di laptop ini cukup lengkap. Asus X555DG menghadirkan tiga port USB yang terdiri dari dua USB 3.0 dan satu USB 2.0. Sedangkan untuk konektivitas audio, Asus melakukan peringkasan dengan merangkum tiga jack menjadi satu jack saja. Sehingga pengguna dapat mencolokkan earphone dan mikrofon dalam satu lubang saja.

Bisa ditambahkan RAM dengan mudah

Pengguna dapat menambahkan RAM pada slot yang mudah dibuka pada bagian bawah laptop sebagai tempat memasang memori atau RAM tambahan. Anda tidak perlu meminta bantuan pihak yang lebih ahli karena slot mudah untuk dibuka menggunakan obeng.

Keyboard nyaman dipakai

Laptop ini mempunyai dimensi yang besar, sehingga layout keyboard yang dipakai juga harus full. Selain tombol-tombol umum, ia juga dilengkapi dengan tombol numerik di sebelah kanan. Tombol yang dipakai begitu nyaman, bahkan tidak menimbulkan suara yang bising.

Spesifikasi ASUS X555DG

  • Prosesor: AMD® APU A10-8700P
  • Speed: 1.8 GHz
  • RAM: DDR3L 1600 MHz SDRAM, OnBoard Memory 4 GB , 1x DIMM socket
  • Sistem Operasi: DOS
  • VGA: AMD Radeon™ R6 Graphics + Radeon™ R6 M340DX dengan Dual Graphics 2GB DDR3 VRAM Terintegrasi A10-8700P
  • Layar: 15.6″ 16:9 HD (1366×768)
  • Berat: 2.20 kg (dengan baterai 2 cell)
  • Dimensi: 38.2 x 25.6 x 2.58 cm
  • Storage: 2.5″ 9.5mm SATA, 1TB HDD 5400/7200 RPM
  • Audio: Built-in Speakers And Microphone, ASUS SonicMaster Technology
  • Baterai: 2Cells 37 Whrs
  • Konektivitas: 1 x COMBO audio jack, 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor, 2 x USB 3.0 port(s), 1 x USB 2.0 port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI
  • Harga: Rp 7.099.000,-

Melihat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh Asus X555DG, laptop ini memang cukup mumpuni digunakan untuk bekerja maupun bermain game. Harga yang dibanderol juga cukup terjangkau dan sesuai dengan kinerja yang diberikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here