SHARE

Apakah selama ini Anda merasa bosan dengan iklan website yang begitu banyak muncul di browser? Belum lagi, home page juga menjadi semakin berat dan lama untuk ditampilkan di browser. Banyak pengguna yang mengeluhkan hal ini. Keterbatasan kecepatan internet menjadi salah satu penghambat saat berselancar di internet. Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memakai browser yang berguna untuk menghilangkan iklan website hingga 90% bernama Brave. Browser ini mampu memblokir iklan tanpa harus memasang plugin add-ons terlebih dahulu.

Brave

Browser ini memang cukup banyak dicari oleh pengguna internet karena keunggulannya tersebut. Selama ini beberapa browser memang masih belum mampu menangkal iklan yang masuk. Brave dikembangkan oleh Brendan Eich (pengembang Javascript sekaligus SEO Mozilla pada tahun 2014). Browser ini mampu menghilangkan iklan dalam website hingga 90% dan terbukti mempercepat loading website hingga 50%.

Brendan Eich mengatakan bahwa tujuan pembuatan Brave tidak hanya melakukan blocking iklan saja. Tapi bagi para developer website, Brave tidak akan memblokir iklan yang tidak berusaha mencuri data pengguna. Brave hanya akan melakukan blokir iklan yang jahat dan menggantinya dengan iklan milik Brave saja.

Browser ini dirilis sebagai open source software dan kode sumbernya dirilis di repository Github. Rencananya browser ini akan tersedia untuk iOS, Android, OS X, Windows, dan Linux. Namun saat ini Brave masih dalam tahap pengembangan dengan versi 0.7 Developer Edition.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here