close
smartphone Android

Smartphone keluaran Apple memang selalu dikenal unggul dan banyak menarik perhatian para pecinta gadget. Salah satu iPhone yang gahar ialah iPhone 6s yang baru saja diluncurkan tahun lalu. Ponsel pintar ini diusung dengan RAM lebih besar serta chipset A9. Tak hanya itu saja, ponsel ini pun semakin diinovasi karena dibekali dengan teknologi Force Touch dan warna Rose Gold, hingga kini warna seperti ini malah menjadi tren warna baru.

smartphone Android

Semua performa unggul tersebut tentu dihargai dengan rate yang mahal juga, sepadan antara harga dan kualitas. Hal ini yang membuat masyarakat kelas menangah ke bawah masih merasa ‘betah’ menggunakan smartphone Android. Dengan harga yang jauh lebih murah dan terjangkau, ponsel Android memiliki performa dan spesifikasi yang tidak kalah dengan iPhone. Bagi Anda pengguna smartphone Android yang ingin merasakan pengalaman memakai iPhone 6s, ada cara kreatif yang bisa Anda lakukan. Tidak perlu mahal-mahal membeli iPhone 6s, Anda hanya tinggal melakukan cara-cara berikut ini.

Membuat tombol navigasi menjadi mirip seperti iPhone 6s

iPhone 6s memiliki fitur overlay button yang dapat membuat navigasi tidak harus mengandalkan tombol fisik. Fitur ini bisa membuat pengguna langsung kembali ke aplikasi sebelumnya, ke homescreen, dan lainnya. Anda bisa menerapkan fitur ini di Android, caranya dengan memakai aplikasi bernama SmartTocuh (Smart Gesture). Anda tidak akan membutuhkan tombol navigasi untuk mengoperasikan Android lagi apabila telah ada aplikasi ini. Saat menjalankan aplikasi, jangan lupa berikan akses Devcie Administrator dan Accesibility Settings agar semua fungsi aplikasi bisa berjalan dengan sempurna. Di dalam aplikasi Smart Touch, Anda bisa menyesuaikan berbagai pengaturan. Semua pengaturan bisa diatur dengan bebas, misalnya Anda mengaktifikan kunyi layar begitu ponsel dikantongi.

Tak hanya itu saja, tampilan overlay button-nya juga dapat disesuaikan agar warnanya mengikuti tampilan wallpaper smartphone Android Anda. Selanjutnya Anda bisa menggunakan overlay untuk beberapa perintah, seperti tap sekali untuk kembali ke tampilan sebelumnya, tap dua kali untuk mengunci layar, geser ke atas untuk membukan Recent Apps, geser ke bawah untuk membuka Notification Center, atau geser ke kanan untuk membuka Apps Center.

Bagi pengguna smartphone Android milik Xiaomi, Anda harus mengizinkan fungsi Auto Start dan Permission Smart Touch di menu Security.

Mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone 6s

Tidak hanya bisa memakai overlay button iPhone saja, Anda juga dapat mengubah tampilan ponsel Android menjadi seperti iPhone 6s agar semakin mirip.  Caranya dengan memakai aplikasi Clean UI. Tidak hanya tampilan Homescreen saja yang mirip, namun tampilan Dial Phone hingga kontak dan Lockscreen pun bisa tampak seperti iPhone 6s.

Apabila Anda memakai smartphone Xiaomi, Anda bisa dengan mudah mengubah tampilan smartphone menjadi seperti iPhone 6s hanya dengan mengunduh tema saja.

Itu tadi beberapa cara mengubah smartphone Android menjadi secanggih iPhone 6s yang bisa Anda coba. Selamat mencoba!

Tags : iPhoneiPhone 6ssmartphone AndroidXiaomi

Leave a Response