close
Dell XPS 13

Dell XPS 13 secara resmi diperkenalkan pada ajang Consumer Electronic Show 2015 ini benar-benar mencuri perhatian pengguna. Yang spesial dari Dell XPS 13 adalah layar laptop didesain dengan bezel atau bingkai layar yang sangat tipis.

Dell XPS 13
Dell XPS 13

Sepintas ketika melihat Dell XPS 13 memiliki ukuran lebih kecil padahal sebenarnya layar berukuran 13 inchi. Hal ini karena Dell XPS 13 menggunakan form factor yang biasanya digunakan pada perangkat 11 inchi.

Spesifikasi Dell XPS 13

Hardware Dell XPS 13

Banyak yang tertarik pada Dell XPS 13 karena memiliki layar yang cantik. Apalagi bagi anda yang gemar travelling atau memiliki jam terbang tinggi, laptop ini tepat untuk dimiliki karena ringan dan tidak memakan banyak tempat. Selain itu, keyboard dari laptop ini juga menarik. Ketika mengetik anda akan merasa bahwa anda dapat menjangkau semua sisi dari laptop tersebut. Walaupun memiliki mesin yang lebih kecil dari biasanya, Dell XPS memiliki port yang seperti laptop pada umumnya. Pada di sisi kiri, Dell XPS 13 memiliki Mini DisplayPort, jack headphone, salah satu dari dua USB 3.0 koneksi dan soket listrik yang sangat penting. Untuk tepi kanan memang kurang banyak port. Hanya ada slot kunci Kensington, pembaca kartu SD berukuran penuh dan pembukaan USB kedua. Ada juga webcam HD, terletak di sudut kiri bawah di bawah laya. Satu-satunya port yang tidak ada adalah port HDMI.

Display dan Gambar Dell XPS 13

Dell XPS 13

Untuk tampilan Dell XPS 13, seperti yang tertulis pada pembuka bahwa laptop ini adalah laptop bezel paling tipis pertama di dunia. Selain itu, layar tersebut dilengkapi dengan IPS Gorilla Glass (yang dimulai pada resolusi 1080p, tapi naik ke 3.200 x 1.800) menawarkan sudut pandang lebar dan tidak memakan tempat. Sayangnya Dell XPS 13 tidak dilengkapi tekhnologi layar sentuh. Anda bisa menambahkan US$1300 jika anda ingin menambahkan tekhnologi layar sentuh.Mengenai suara terdapat dua loudspeaker stereo yang terletak pada sisi kanan dan kiri laptop. Audio yang digunakan adalah yang terbaik dikelasnya. Volume yang disuguhkan juga kuat sehingga anda tidak perlu membesarkan hingga volume besar. Speaker juga dapat digunakan untuk semua jenis music dari klasik hingga jazz, hiphop sampai pop. Pendek kata Dell XPS 13 bisa anda jadikan mesin music anda.

Kinerja, Daya Tahan Baterai dan Software Dell XPS 13

Dengan desain yang solid dan tampilan yang cantik, laptop ini memakai prosesor Intel terbaru Broadwell Bagi yang belum tahu, Core CPU Intel generasi kelima memiliki arsitektur dasar yang sama seperti prosesor tahun lalu, kecuali mereka telah menyusut turun dari proses 22nm ke 14nm. Mengingat bahwa desain chip umumnya sama, maka, Anda harus mengharapkan beberapa perbaikan kinerja yang cukup sederhana. Misalnya, Intel menggembar-gemborkan hanya dorongan 4 persen pada tugas produktivitas. Perusahaan juga mengatakan daya tahan baterai bisa sampai satu jam dan setengah lagi dari pada mesin “Haswell”tahun lalu.
Broadwell memiliki grafis yang paling menjanjikan. Bahkan sebelum Broadwell PC mulai memukul pasar, Intel mengklaim bahwa chip baru dilakukan 22 persen lebih baik dari model tahun lalu di benchmark grafis 3D. Memang, sekitar dua-pertiga dari daerah mati pada chip ini didedikasikan untuk grafis. Daya tahan baterai, Dell mengklain bahwa laptop ini dapat bertahan hingga 22 jam Sebagai bonus, charger ini juga memiliki dua port USB untuk pengisian perangkat mobile, yang berarti Anda bisa melakukan perjalanan dengan hanya satu adapter untuk semua gadget Anda.

Pilihan Konfigurasi

Dell XPS 13

Harga XPS 13 dimulai dari US$ 800, dengan spesifikasi dasar yang mencakup prosesor Intel Core i3-5010U Broadwell, 4GB RAM, 128GB SSD, Intel HD Graphics 5500 dan matte (non-silau) 1.920 x 1.080 layar. Jika anda ingin beberapa perbaikan mulai dari sistem operasi, layar sentuh dll bersiaplah untuk membayar setidaknya $ 1.300. Selain itu, Anda akan menemukan beberapa konfigurasi mid-range yang memberikan prosesor Core i5 dengan layar 1080p dengan baik 4GB atau 8GB RAM. Sepanjang garis juga, ada konfigurasi dengan besar 256GB solid-state drive. Pada akhir yang lebih tinggi, Dell bahkan menawarkan beberapa konfigurasi Core i7, salah satunya memiliki SSD 512GB. Itu top-of-the-line model yang berlaku untuk $ 1.900. Semua dalam semua, maka, Anda punya banyak pilihan kustomisasi – lebih dari pada kebanyakan Ultrabooks, pada kenyataannya.

Dell XPS 13 Hadir di Indonesia

Dell XPS 13 resmi hadir di Indonesia Rabu (01/07/2015). Nantinya ada dua jenis layar yang dapat dipilih yaitu layar sentuh XPS 13 memiliki resolusi QHD+ (3.200 x 1.800 piksel) dan menggunakan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel). Harga yang ditawarkan di Indonesia dimulai dengan Rp 19.149.000,-

Tags : BezelDellDell XPS 13laptopLayar Sentuhtekhnologi

Leave a Response