close

Enterprise Solutions dari ESET, Kebutuhan Keamanan IT Perusahaan

Enterprise Solutions

ESET, sebagai penyedia produk pada bidang keamanan IT, baru saja merilis layanan Enterprise Solution miliknya, pada 6 Desember 2017 lalu. Layanan ini menyasar berbagai perusahaan sebagai produsen. Kali ini ESET menawarkan solusi berupa proteksi secara menyeluruh dari endpoint sampai komunikasi data juga.

Pihak ESET mengatakan bahwa solusi ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang saat ini bisnisnya semakin berkembang, biasanya usaha ini sudah menjadi perusahaan besar. Perusahaan asal Slokavia ini menargetkan produk untuk consumer dan UKM (Usaha Kecil dan Menengah). Dari UKM ini akan berubah menjadi perusahaan multinasional yang memiliki banyak pekerja. Pihak ESET ingin menghadirkan produk yang bisa memenuhi kebutuhan dalam bidang enterprise security.

Lalu apa saja solusi yang dihadirkan oleh ESET pada produk ini? Enterprise Solutions mencakup beberapa layanan, antara lain Endpoint Protection, Mobile & Tablet Protection, Server Protection, Ecryption Security, Secure Authentication, Threat Intelligence, Data Lose Prevention, Patch Management, Backup and Recovery, hingga Network & Traffic Analysis.

Namun ESET menyadari bahwa saat ini ia bukan pemain tunggal untuk solusi ini. Ada beberapa kompetitor lain, sebut saja Kaspersky dan Symantec, yang memiliki solusi hampir sama untuk kebutuhan enterprise. Oleh karena itu, pihak ESET menghadirkan beberapa keunggulan, seperti performanya yang ringan. Kita bisa melihat bahwa pesaing ESET mungkin banyak menambahkan fitur, namun performanya justru semakin berat.

Tags : Enterprise SolutionsEnterprise Solutions ESETESET

Leave a Response