close
Laptops & PCs ReviewsReviews

ESET Smart Security 8, Fokus Melindungi Internet Anda

review eset Smart Security 8 anugrah pratama (1)

Nama Eset selalu menjadi kompetitor dalam tier atas aplikasi pembasmi virus. Bersanding sejajar dengan nama besar lainnya seperti Norton atau Kaspersky untuk produk premium antivirus yang handal.

 

Dalam Smart Security 8 pun demikian, meski bisa disimpulkan masih belum kaya fitur seperti kompetitornya, Eset membekali Smart Security 8 ini dengan penyajian dan desain yang membuat pengguna cepat akrab melalui formula user interface terdahulu yang masih dipertahankan, dan engine antivirus yang bisa dianggap salah satu dari yang terbaik untuk mengamankan komputer manapun.

Dikatakan tidak terlalu banyak fitur disini karena memang Smart Security 8 ini berfokus pada keamanan internet pengguna dan bukan untuk mengeksekusi serangkaian program optimasi komputer personal. Dasarnya Smart Security 8 merupakan software anti-malware dan firewall, dikombinasikan dengan perlindungan anti-pencurian untuk laptop plus anti-spam dan anti-phising yang cukup kuat bagi semua kalangan pengguna.

review eset Smart Security 8 anugrah pratama (1)

Selain itu Smart Security 8 dilengkapi dengan modul gaming untuk menghilangkan pop-up bagi mereka yang sering memainkan game di komputernya. Pemindai sosial media yang efektif untuk melindungi sebuah akun Facebook atau Twitter. Meski memang Smart Security 8 tidak menawarkan fitur optimasi komputer seperti pembersih cache atau RAM booster seperti antivirus lainnya.

Antarmuka Smart Security 8 sendiri masih terkesan klasik dan sangat bersahabat serta mudah digunakan. Memberikan kontras tersendiri dengan desain flat Windows 8 atau Windows 10. Sedangkan jajaran memungkinkan bagi pengguna awam sekalipun untuk langsung berinteraksi dengan panel-panel tab yang self explanation.

Seperti contoh pada panel Smart Security 8. Ditampilkan dengan mudah rangkaian knob atau tombol untuk mengatur konfigurasi tentang proteksi komputer, network, web dan email serta parental control. Setting ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan apa saja tingkat perlindungan yang benar-benar mereka perlindungan atau mematikan beberapa fitur tersebut yang dianggap tidak dibutuhkan.

review eset Smart Security 8 anugrah pratama (4)

Sayang, Smart Secuity 8 dirasa cukup pelan saat melakukan scanning file dan membutuhkan kapasitas RAM yang cukup besar untuk melakukan kerjanya. Meski nyatanya hasil scanning pun memuaskan, dan bisa dikatakan sebanding atau lebih baik daripada Kaspersky yang juga dilengkapi dengan fitur untuk melakukan pengecekan terhadap akuntabilitas sebuah software, yang belum dimiliki oleh Smart Security 8.

Untuk mencoba sendiri bagaimana kelebihan-kelebihan Smart Security 8 dengan desain sederhananya yang efektif ini, lihat detail dan harga Smart Security 8 di anugrahpratama.com

Tags : ESETESET Smart Security 8
Indra

The author Indra

Leave a Response