close

Google Beri Kejutan dengan Rilis Tablet Pixel C

Pixel C

Disela-sela acara perilisan smartphone Nexus 5X dan Nexus 6P pada Rabu (30/09/2015) lalu, Google memberikan kejutan kepada masyarakat dengan memperkenalkan tablet pertamanya, yaitu Pixel C. Mengapa dibilang kejutan? Google memang tidak pernah menyinggung maupun memberikan informasi sama sekali terkait dengan tablet ini. Spesialis tim hadware dari pihak Google merancang serta mendesain langsung tablet ini. Nampaknya Pixel C dibuat untuk bersaing dengan tablet dari vendor lain seperti iPad milik Apple dan Surface milik Microsoft.

Pixel C

Biasanya Google memang selalu merilis sebuah perangkat dengan bantuan produsen lain untuk masalah hardware maupun desain. Seperti Nexus 5X dan Nexus 6P yang diambil alih pembuatannya oleh Huawei dan LG. Sebenarnya perusahaan asal California, Amerika Serikat, ini memang sudah pernah membuat tablet. Namun tablet tersebut diserahkan ke produsen lain untuk masalah hardware dan desain.

Nama Pixel C memiliki pengertian sendiri. Huruf “C” merupakan singkatan dari kata “convertible” yang artinya perangkat ini dapat dilengkapi dengan aksesori tambahan seperti keyboard. Namun uniknya keyboard tersebut dilengkapi dengan sebuah dock yang memiliki daya magnet. Sehingga tablet ini dapat ditempelkan pada dock tersebut. Selain itu, saat sedang tidak digunakan keyboard tersebut juga dapat digunakan sebagai cover. Ketika digunakan sebagai cover, Pixel C akan terlihat seperti laptop.

Secara umum Pixel C memang memiliki desain yang mirip dengan laptop buatan Google lainnya, yaitu Chromebook Pixel. Namun belakangnya dibuat dengan menggunakan material aluminium. Masalah spesifikasi, tablet ini memiliki bentang layar sebesar 10,2 inci dengan resolusi 2.560 x 1.800 piksel dengan tingkat kerapatan layar sebesar 308 piksel per inci. Tak hanya itu saja, perangkat ini juga dipersenjatai dengan prosesor Tegra X1 buatan Nvidia yang memiliki RAM sebesar 3 GB. Tentu saja tablet ini mumpuni digunakan untuk pekerjaan multitasking.

Bagi Anda pecinta selfie juga tidak perlu khawatir karena Pixel C dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 2 MP. Sedangkan media penyimpanannya berkapasitas 32 GB dan 64 GB. Sistem operasinya sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow yang merupakan versi terbaru dari Android. Masalah harga, Pixel C dengan kapasitas 32 GB dibanderol dengan harga 499 dollar AS atau sekitar Rp 7,3 juta. Sedangkan Pixel C berkapasitas 64 GB dijual dengan harga 599 dollar AS atau sekitar 8,7 juga. Namun keyboard tambahannya dijual terpisah dengan harga 149 dollar AS atau Rp 2,1 juta. Anda tertarik untuk memiliki?

Leave a Response


Warning: Cannot assign an empty string to a string offset in /home/anugrahx/public_html/wp-includes/class.wp-scripts.php on line 454