close
News

Google Bocorkan Harga Nexus “Marlin” dan “Sailfish”

Google

Nexus akan merilis dua ponsel pintar terbaru dengan seri berkode Marlin dan Sailfish. Bahkan rumor mengenai harga kedua smartphone ini juga sudah beredar di internet. Informasi tersebut berasal dari sumber internal HTC yang dipercaya oleh Google menjadi salah satu vendor perakitan smartphone baru Nexus tersebut.

Informasi tersebut mengatakan bahwa Nexus Marlin dan Sailfish yang memiliki penyimpanan internal sebesar 32 GB akan dijual dengan harga yang berbeda. Spesifikasi antara keduanya pun berbeda, terutama pada ukuran layar serta kapasitas baterai.

Nexus Marlin 32 GB akan dibanderol dengan harga sebesar 599 dollar AS atau sekitar Rp 7,9 juta. Sedangkan untuk seri Sailfish yang memiliki kapasitas penyimpanan sama akan dijual dengan kisaran harga Rp 5,9 juta. Namun sayangnya belum diketahui berapa varian penyimpanan yang akan ditawarkan oleh Google dan HTC pada perangkat Nexus berikutnya. Kemungkinan besar penyimpanan bisa menjadi 64 GB karena mengikuti tren saat ini. Kedua model smartphone terbaru dari Nexus ini akan mempunyai spesifikasi memori internal yang lebih tinggi, sehingga harga yang dibanderol juga akan lebih tinggi.

Nexus Marlin dan Sailfish disebut-sebut akan diluncurkan pada Oktober mendatang. Beberapa spesifikasi yang akan ditanam antara lain layar berukuran 5,5 inci (2.560 x 1.440 piksel), chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM sebesar 4 GB, sistem operasi Android 7.0 Nougat, baterai berkapasitas 3.450 mAh, kamera utama 13 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel.

Untuk Nexus Sailfish akan berukuran lebih kecil, yakni 5 inci (2.560 x 1.440 piksel) dengan kapasitas baterai sebesar 2.770 mAh. Selain baterai dan ukuran layar, Sailfish diduga memiliki spesifikasi prosesor, RAM, dan memori internal yang sama. Marlin kemungkinan juga akan mengusung materi logam sebagai bahan dasar bodinya, sementara Sailfish akan menggunakan materi plastik.

Tags : googleNexusNexus MarlinNexus Sailfish
Cynthia Cecilia

The author Cynthia Cecilia

A writer and startup enthusiast

Leave a Response