close
News

Google Luncurkan Google Pixel dan Pixel XL dengan Performa Unggul

Google Pixel

Tepat pada Rabu (5/10/2016), Google baru saja merilis dua smartphone terbarunya, yaitu Google Pixel dan Pixel XL. Nama Pixel diambil dari salah satu lini produk Chromebook yang merupakan milik Google. Google Pixel hadir dengan beragam keunggulan, seperti adanya dua software terbaru, yaitu Google Assistant dan DayDream VR. Kemudian desainnya juga ramping dan kamera yang disematkan cukup gahar.

Kedua smartphone besutan Google ini sama-sama berjalan di sistem operasi Android Nougat. Duo Pixel ini menjadi smartphone pertama yang memakai Google Asisstant yang merupakan ruang penyimpanan tidak terbatas di cloud untuk menyimpan foto. Kemudian didukung juga dengan Google DayDream VR. Hampir sama dengan Google Now, namun Google Assistant merupakan asisten virtual yang lebih cerdas. Layanan ini juga telah terintegrasi dengan Google Now. Pengguna dapat bercakap-cakap dengan asisten virtual tersebut. Bahkan Google Asisstant juga dapat mengekstrak konteks SMS, email, dan akses ke data lainnya. Sedangkan Google Storage memungkinkan pengguna untuk menyimpan seluruh foto dengan tidak terbatas.

Google Pixel hadir dengan dua model, yaitu Pixel dan Pixel XL. Untuk ponsel Pixel hadir dengan layar seluas 5 inci dan mengusung baterai berkapasitas 2.770 mAh. Sedangkan untuk Pixel XL mempunyai layar QHD dengan luas 5,5 inci dan baterai berkapasitas 3.450 mAh. Google juga membenamkan fitur fast charging untuk mempercepat pengisian daya pada smartphone. Bahkan saat pengguna mengisi daya baterai selama 15 menit, ponsel bisa dipakai hingga 7 jam.

Untuk menunjang performanya, dua Pixel ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 821. Sedangkan memori internalnya hadir dalam dua versi, yaitu 32 GB dan 128 GB. Kemampuan fotografinya dilengkapi dengan kamera 12,3MP disertai dengan 1,55miron sensing pixel. Kamera Pixel juga memiliki cukup banyak fitur menari,  seperti aperture f2.0 dan skor 89 dari institusi penguji kualitas sensor kamera digital, DXOMark. Google menggunakan teknologi stabilisasi video milik Qualcomm, serupa dengan yang dipakai LG V20.

Untuk masalah desain, Google Pixel memiliki desain yang murip dengan iPhone. Google juga menghadirkan sisi-sisi melengkung, namun desainnya tampak lebih tipis. Smartphone ini menggunakan bahan aluminium dan kaca. Kemudian ponsel ini juga terlihat memiliki sebuah pemindai sidik jari di bagian belakang. Terdapat huruf G dengan fontyang sama dengan tulisan Google pada bagian bawahnya.

Itu tadi beberapa spesifikasi yang ada pada Google Pixel dan Pixel XL. Untuk masalah harga, Google Pixel dibanderol mulai dari US$ 649 atau Rp 8,4 juta untuk varian 32GB dan US$ 749 atau Rp 9,7 juta untuk varian 128GB. Sedangkan Google Pixel XL hanya hadir dalam satu varian yakni 128GB yang dibanderol mulai dari US$ 869 atau setara Rp 11,2 jutaan.

Tags : Google PixelPixel L
Cynthia Cecilia

The author Cynthia Cecilia

A writer and startup enthusiast

Leave a Response