close

Layanan Cloud Milik HP, Helion Public Cloud Dihentikan

layanan-helion-hp-cloud-dihentikan

Layanan cloud milik HP, Helion Public Cloud dihentikan. Berita ini dikonfirmasi oleh Bill Hilf, salah satu pejabat HP Cloud dalam laporan resminya menyebutkan jika sistem cloud berbasis OpenStack ini sudah tidak menjadi bagian dalam rencana masa depan perusahaan dan akan seger di tutup tepatnya pada tanggal 31 Januari 2016 mendatang.

HP Helion Public Cloud dihentikan pada akhirnya

OpenStack sendiri merupakan teknologi open source yang menawarkan layanan cloud untuk perusahaan-perusahaan besar dengan akses komplit akan inovasi dan kualitas teknologi terdepan. Memungkinkan klien dan para pengguna layanan cloud ini bekerja dalam interoperasi aplikasi yang mumpuni dan aksesibel dari manapun.

Menyusul restrukturisasi manajemen perusahaan

Lebih lanjut menurut Bill Hilf, pemberhentian layanan penyimpanan virtual Helion Public Cloud ini dikarenakan adanya perubahan struktur manajemen dalam perusahaan yang akan membagi raksasa teknologi tersebut dalam beberapa divisi berbeda untuk lebih fokus dalam melayani kustomernya. Sesuai rencana yang diungkapkan HP dibagi dalam beberapa divisi berbeda mulai November besok, divisi personal komputer, divisi printer, data server dan lain-lain. Dengan dua nama perusahaan yang berbeda yaitu HP Inc. dan Hewlett-Packard Enterprise.

HP Helion Public Cloud dihentikan

Kabar soal Helion Public Cloud dihentikan ini sebenarnya sudah bisa diprediksi oleh analis informasi teknologi di Amerika, salah satunya ialah firma teknologi Gartner, yang telah memproyeksikan kebangkrutan Helion Public Cloud sejak awal tahun ini.

Dalam reportasenya, Helion Public Cloud tidak diikutkan dalam laporan ranking cloud servis tahunan mereka. Diikuti dengan pernyataan bahwa Helion Public Cloud tidak lagi memiliki market share yang signifikan, atau bisa dikatakan tidak laku dalam kompetisi layanan cloud. Sebagai informasi, layanan cloud saat ini dikuasai oleh tiga perusahaan besar yaitu Amazon Web Services, disusul dengan Google Cloud Platform dan Microsoft Azure.

 

Tags : Bill HilfCloud SystemGartnerHelion Public CloudHP

Leave a Response