close

Ini Alasan Mengapa Smartphone Xiaomi Dijual Murah

Seperti yang kita ketahui, smartphone Xiaomi merupakan ponsel pintar asal China yang dijual murah meriah di Indonesia. Dengan beragam keunggulan, smartphone milik Xiaomi biasanya dijual lebih murah jika dibandingkan dengan beberapa merek smartphone lainnya. Walau lebih murah, smartphone Xiaomi tetap mempunyai kualitas yang tidak kalah canggih jika dibandingkan dengan beberapa merek smartphone lainnya.

Lalu apa sebenarnya yang membuat smartphone ini dijual dengan harga murah alias terjangkau? Padahal sebenarnya kualitasnya cukup mumpuni. Nah, berikut ini merupakan beberapa alasan mengapa smartphoe Xiaomi dijual dengan harga lebih murah daripada smartphone lainnya.

Tidak memakai iklan

Perlu diketahui bahwa smartphone Xiaomi sebenarnya tidak memakai iklan saat memasarkan produknya. Sedangkan smartphone lain biasanya memasarkan produknya melalui YouTube maupun televisi. Perusahaan yang satu ini memang tidak memakai sistem iklan demi mengurangi penggunaan dana yang berlebihan.

Aksesoris produk dijual secara terpisah

Selain itu, Xiaomi juga menjual perlengkapan produk pendukungnya secara terpisah. Apabila Anda membeli smartphone lainnya kemungkinan akan mendapatkan headset. Sedangkan smartphone yang dijual Xiaomi biasanya tidak termasuk dengan headset. Anda harus membeli headset secara terpisah.

Membuat hardware sendiri

Menurut CEO dari Xiaomi, yakni Le Jun, ponsel buatan perusahaannya ini membuat hardware sendiri. Ia mengatakan bahwa memakai dan memproduksi perangkat dalam dengan jumlah besar akan menekan biaya produksi seminimal mungkin. Wajar saja jika Xiaomi memiliki hardware dengan harga lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya.

Sering mengadakan flash sale

Anda bisa memerhatikan bahwa Xiaomi sering mengadakan program flash sale untuk meningkatkan daya jual produk mereka. Program ini lah yang membuat ponsel-ponsel Xiaomi membuat masyarakat tertarik untuk membeli.

Memiliki toko resmi

Alasan terakhir ialah adanya toko resmi. Xiaomi mempunyai toko resmi, sehingga tidak ada distributor maupun reseller. Dari sini lah Xiaomi mendapatkan keuntungan.

Bagaimana, sudah cukup menjawab kan? Itu tadi beberapa alasan mengapa smartphone Xiaomi dikatakan lebih murah jika dibandingkan dengan merek smartphone lainnya. Wajar saya, ya.

Tags : smartphone XiaomiXiaomi

Leave a Response