SHARE

Nampaknya perkembangan antivirus di Indonesia semakin berkembang. Beberapa waktu dekat ini, ada antivirus yang menyediakan fitur anti-maling. Antivirus Eset Smart Security 9 dapat memotret sosok orang yang diduga sedang mencuri laptop pengguna. Jika pengguna ingin menggunakan fitur ini, pengguna cukup mengaktifkan pilihan fitur tersebut melalui aplikasi.

antivirus

Sebenarnya fitur ini sudah lama tersedia dalam antivirus milik Eset. Jika penguna mengaktifkan fitur ini, maka beberapa proteksi akan langsung diaktifkan begitu laptop hilang. Caranya dengan melapor ke www.my.eset.com. Nanti fitur anti-theft yang awalnya tidak aktif karena digunakan secara offline, akan langsung aktif begitu online. Kamera depan atau webcam pada laptop akan langsung menyala kemudian memotret sosok yang menggunakan laptop tersebut. Sehingga dengan mudah pengguna akan mengetahui wajah orang yang sedang memakai laptop tersebut.

Tak hanya itu saja, laptop juga akan langsung terkunci. Sehingga pengguna laptop tidak akan bisa mengakses apapun di sana. Posisi laptop juga bisa diketahui. Seluruh informasi mengenai hal tersebut akan dikirimkan melalui e-mail pengguna. Sebenarnya fitur semacam ini yang memanfaatkan malware untuk mengaktifkan webcam sudah ada pada seri sebelumnya. Cara kerja malware ini dipakai untuk membuat proteksi keamanan laptop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here