close

Ini Beberapa SSD Terbaik yang Bisa Dipakai untuk Gaming

Apabila Anda ingin meningkatkan performa pada PC, terlebih ingin lebih responsif, Anda harus melakukan upgrade SSD. Apabila dibandingkan dengan HDD, sebenarnya memakai SSD sebagai storage yang utama akan memberikan banyak keuntungan. Pertama, bisa mempercepat proses booting, loading aplikasi akan lebih cepat, Kemudian ketahanannya juga menjanjikan keamanan data. Tentu bagi para pecinta game, SSD terbaik yang dipakai harus memenuhi kriteria dalam segi performa maupun kapasitas. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi SSD terbaik untuk gaming yang bisa digunakan.

Intel SSD 760p 512 GB

Bisa dibilang SSD NVMe seri 760p dari Intel ini merupakan pilihan terbaik jika dilihat dari segi budget. Memiliki performa read/write yang mencapai 3230/1625 MB/s, sehingga SSD ini cukup kompetitif dengan SSD SATA. Tak hanya itu saja, pengguna juga mendapat harga yang lebih murah. Pilihan tepatnya untuk mengisi slot M.2 kalian dengan SSD dari Intel ini.

Crucial’s MX300 525 GB

Selanjutnya ada MX300 yang menjadi pilihan SSD SATA. SDD satu ini dapat dipertimbangkan dengan reabilitas yang baik, walau masih sedikit lebih lambat jika dibandingkan seri 850 EVO. Namun MX300 menawarkan kapasitas yang lebih besar jika dibandingkan dengan 850 Evo. Harganya juga lebih terjangkau, yakni sekitar Rp 1,5 juta. Dapat dikatakan bahwa seri inu merupakan SSD SATA terbaik jika dilijhat dari segi budget maupun penyediaan kapasitas penyimpanan yang besar. SSD ini memang cocok digunakan apabila Anda membutuhkan teknologi harddisk yang lebih gesit dan mempunyai penyimpanan luas. Terlebih harganya juga terjangkau.

Samsung 850 EVO 500 GB

Dengan menggunakan teknologi 3D NAND, Samsung 850 Evo memiliki fitur dan performa yang lebih unggul jika dibandingkan pesaingnya. Namun harganya memang dibanderol lebih tinggi. Berbicara mengenai kelemahan, interface SATAnya masih menjadi hambatan. Namun jika dilihat secara keseluruhan, terlebih mengenai performa SSD, SSD satu ini masih menjadi pilihan terbaik untuk SSD SATA saat ini. Samsung 850 Evo tersedia dalam beberapa ukuran kapasitas, yaitu 120 GB, 250 GB, 1 TB, 2 TB, bahkan 4 TB.

Samsung 850 Pro 512 GB

Nah, ini pilihan terbaik yang bisa Anda pilih. SSD SATA high-end terbaik jatuh kepada 850 Pro dari Samsung. Perlu diketahui bahwa Samsung 850 Pro ini merupakan SSD DATA pertama yang memakai V-NAND. Bahkan dapat dikatakan bahwa 850 Pro disebut-sebut sebagai “the fastest consumer SATA SSD”. Walau begitu, dengan harga yang mencapai Rp 3 juta, drive NVMe memang lebih cepat dan sedikit lebih baik. Menariknya, Samsung memberikan garansi 10 tahun untuk 850 Pro yang telah dibekali dengan daya tahan yang ekstrem.

Itu tadi beberapa pilihan SSD terbaik yang bisa digunakan untuk bermain game. Dijamin tidak akan ada nge-lag saat Anda asyik bermain game. Bagaimana, mana yang menjadi pilihan Anda?

Tags : SSDSSD terbaik

Leave a Response