SHARE

Sudah dari beberapa waktu yang lalu, smartphone milik Windows dikabarkan akan dirilis. Namun tanggal perilisannya memang masih belum jelas, walaupun bocorannya terus beredar. Salah satu bocoran yang akhir-akhir ini muncul ialah sebuah gambar dari Surface Phone dari Microsoft. Gambar tersebut berasal dari akun bernama “nokibar” di jejaring sosial China, Baidu.

Surface Phone

Pada gambar tersebut terlihat bahwa Surface Phone memiliki port USB Type-C di bagian bawah, berikut headphone jack dan modul kamera utama yang mirip Lumia 950 XL. Perangkat ini juga terbungkus cover pelindung dengan keyboard terintegrasi, mirip Surface Touch Cover. Selain itu tak banyak hal lain yang diketahui dari bocoran kali ini.

Informasi sebelumnya beredar bahwa Surface Phone akan dibekali dengan kinerja yang cukup gahar, seperti prosesor Snapdragon 830, RAM 3 GB, dan media penyimpanan sebesar 32 GB. Untuk masalah perilisan, Microsoft kabarnya baru akan meluncurkan Surface Phone pada awal 2017. Informasi harganya belum diketahui pasti, namun beberapa rumor menyebutkan kisaran banderol 900 dollar AS.

Surface Phone
Bocoran gambar Surface Phone dari akun bernama “nokibar” di jejaring sosial China, Baidu.

Microsoft berharap Surface Phone bisa menjadi penyelamat dari Windows Phone. Kita tungga saja kehadirannya. Seperti yang kita ketahui, pangsa pasar global platform mobile Windows Phone terus mengalami penurunan hingga kini telah menjadi kurang dari 1 persen, menurut laporan terkini dari lembaga riset Gartner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here