SHARE

BBM (BlackBerry Messenger) merupakan salah satu apliaksi chatting yang cukup populer di dunia, termasuk Indonesia. Bahkan aplikasi ini telah dipasang pada 87,5 persen dari seluruh total perangkat Android yang ada di pasaran. Namun masih banyak pengguna yang tidak memahami beberapa fitur bermanfaat pada aplikasi chatting ini. Mungkin bisa dibilang fitur-fitur ini memang jarang dipakai. Berikut ini merupakan beberapa fitur yang dapat memaksimalkan penggunaan BBM.

Mengubah ukuran huruf percakapan

Kebutuhan ukuran huruf masing-masing pengguna tentu berbeda. Faktor usia pun menentukan hal ini. Kebanyakan orang tua yang sudah lanjut usia tidak bisa membaca huruf yang berukuran kecil. Namun untungnya BBM sudah menyertakan fitur untuk mengubah ukuran huruf sesuai kebutuhan pengguna. Anda cukup membuka menu di sisi kiri. Lalu, pilih Settings dan lanjutkan ke bagian Font Size in Chats. Setelah itu, pilih ukuran huruf dengan menggeser garis ukuran.

Mengubah nama profil nama menjadi bendera

Penggunaan nama unik tentu dapat menjadi ciri khas tersendiri bagi pemakainya. BBM pun sebenarnya memiliki fitur yang dapat digunakan saat ingin memberikan keunikan tersendiri. Caranya cukup mudah, Anda cukup menulis bintang (*) diikuti kode nama negara lalu ditutup dengan bintang (*) setelah nama profil yang diinginkan. Lalu, kode tersebut akan secara otomatis berubah menjadi emoticonbendera yang dimaksud.

Mengatur waktu penghapusan pesan otomatis

Seperti diketahui, BBM telah menyertakan fitur penghapus pesan otomatis. Jadi, pengguna dapat mengatur waktu suatu pesan akan hilang otomatis setelah berhasil diterima lawan bicara. Cara mengaktifkannya, Anda cukup membuka percakapan dengan orang yang dituju. Setelah terbuka, pilih ikon jam di bawah pesan dan pilih waktu yang diinginkan. Waktu yang dipilih berkisar dari 1 hingga 60 detik.

Beberapa cara di atas sebenernya mudah dan simpel dilakukan, namun tidak banyak orang yang mengetahui. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here