SHARE

Mungkin selama ini Anda sering mengeluh mengapa smartphone Android milik Anda menjadi lambat saat digunakan. Sebenarnya ada cara-cara yang bisa dilakukan supaya smartphone Android menjadi lebih cepat alias tidak lambat. Jika smartphone Android sudah cepat, tentu hal ini akan berpengaruh terhadap proses multitasking yang akan Anda lakukan.

Namun sebelumnya Anda perlu mengetahui mengapa smartphone Android tersebut menjadi lambat. Sebenarnya hal ini diakibatkan karena kurangnya RAM (Random Access Memory). Apabila smartphone Android Anda dibekali dengan RAM sebesar 3GB, maka kemungkinan besar Anda tidak akan mengalamai hal ini. Namun bagaimana jika RAM smartphone Android Anda hanya berkapasitas 1GB? Atau malah dibawahnya? Tentu Anda akan merasakannya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memerhatikan beberapa cara menambah RAM pada smartphone Android berikut ini.

Pertama, Anda bisa menggunakan Smart Booster. Apa itu Smart Booster? Dengan memakai aplikasi ini, Anda bisa menambah hingga memaksimalkan penggunaan RAM. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat menghentikan aplikasi-aplikasi tidak penting yang bisa menghabiskan RAM. Perhatikan beberapa cara di bawah ini:

  1. Download Smart Booster lalu install seperti biasa pada smartphone Android
  2. Dalam memulai pelepasan RAM, Anda bisa menekan ikon bergambar Roket.
  3. Namun untuk melepaskan lebih banyak RAM, Anda bisa masuk ke Setting lalu pilih menu Ram Boost dan ubah Boost Level-nya menjadi Aggressive.
  4. Masih di menu Ram Boost, silakan centang Boost when screen off. Lalu ubah Delay to boost when screen offnya menjadi Immediately.

Supaya Anda tidak melakukan pelepasan RAM secara terus-menerus, maka Anda bisa mencentang Boost automaticallyubah RAM threshold (MB) menjadi 100MB dan atur Boost interval-nya jadi 5 minutes atau lebih lama.

Selain itu, ada cara lain yang bisa Anda lakukan. Apabila smartphone Android sudah di-root, Anda bisa mencoba dengan cara masuk ke menu Experimental lalu centang Root RAM Booster. Hal ini tentu akan menambah pelepasan RAM. Itu tadi cara mudah untuk menambah RAM di smartphone Android dengan menggunakan aplikasi Smart Booster. Cukup mudah bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here