close

Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy A6 dan A6 Plus

spesifikasi-samsung-a6-dan-a6-plus

Ini kabar gembira bagi kamu yang menunggu atau sengaja menabung untuk membeli Samsung Galaxy A6 atau AGalaxy A6 Plus. Menurut berita dari website resmi Samsung, kedua hape tersebut sudah dirilis ke pasaran.

Keduanya mengusung sistem operasi Android paling anyar, 8.0 Oreo dengan display 5,6 inci sedangkan A6 Plus berlayar genap 6 inci. Meski hampir sama, ada beberapa spesifikasi yang berbeda dari kedua smartphone ini. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6

Meski memiliki layar yang lebih kecil daripada A6 Plus, yaitu hanya dengan 5,6 inci, Galaxy A6 Plus sama-sama dibekali dengan resolusi HD Plus. Untuk memotret dan mengambil video, dalam Galaxy A6 disematkan kamera dengan resolusi 16 mp di kamera belakang dan kamera depannya.

Untuk prosesornya Galaxy A6 dimodali dengan prosesor 1.6 Ghz octa-core disertai RAM 3 GB atau 4 GB juga storage 32 atau 64 GB. Dari segi baterai meskipun dirasa cukup kecil dengan kapasitas 3000 mAh namun cukup mumpuni.

Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus

Paling mencolok dari “adiknya” Galaxy A6 Plus dibekali dengan layar 6 inci yang ber-resolusi Full HD Plus. Untuk mesin dan dapur pacu, Galaxy A6 Plus menggunakan CPU 1.8 Ghz octa-core serta memiliki baterai yang sedikit lebih besar yaitu 3500 mAh.

Sama seperti Galaxy A6, Galaxy A6 Plus dipasarkan dengan dua varian. Satu dengan kapasitas RAM 3 atau 4 GB serta internal storage 32 GB atau 63 GB.

https://www.theandroidsoul.com/

Hingga saat ini belum ada lansiran harga resmi yang dirilis oleh Samsung. Kedua hape mid-range dengan pilihan warna emas, hitam, biru dan lavender ini diprediksi mulai beredar di pasaran Indonesia secara umum dari awal Mei.

Tags : Samsung Galaxy A6Samsung Galaxy A6 Plus

Leave a Response