SHARE

Hingga saat ini banyak masyarakat yang masih sering menggunakan software antivirus bajakan karena alasan harga yang lebih mudah. Bahkan ada juga yang gratis. Padahal, penggunaan antivirus asli di PC atau laptop itu sebaiknya menggunakan antivirus yang original.

Antivirus Original

Parvinder Walia, selaku Sales and Marketing Director Eset Asia Pasific, mengatakan bahwa memakai antivirus yang original itu cukup penting. Seperti yang kita ketahui, Eset merupakan perusahaan pembuat software antivirus dari Slovakia.

Ia mengatakan bahwa ada beberapa keuntungan jika membeli software original, seperti bisa melakukan update terhadap versi baru software tersebut. Jika tidak menggunakan piranti lunak yang original, maka pengguna tidak akan bisa melakukan update.

Meng-update antivirus sebenarnya penting dilakukan karena perkembangan virus semakin bertambah setiap harinya. Jika kemampuan antivirus tidak diperbaharui, maka performanya tidak akan bisa bekerja secara maksimal. Selain itu, pengguna juga tidak pernah tahu apa saja yang ada di dalam software antivirus bajakan tersebut. Bukan tidak mungkin jika antivirus bajakan itu malah mengandung virus yang dapat menginfeksi perangkat pengguna. Bisa juga software tersebut mencuri data pengguna. Tentu saja pengguna akan rugi secara finansial. Niat awal mau membasmi virus, yang ada malah kerugian karena kehilangan data.

Sebaiknya pengguna menyadari kepentingan antivirus yang original. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah saja. Namun liat juga kualitasnya. Saat ini banyak antivirus original yang dijual dengan harga cukup terjangkau.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here