SHARE

Saat ini hampir semua orang memiliki ponsel pintar alias smartphone. Memang hidup tanpa smartphone bisa diibaratkan cukup hambar. Kini smartphone bisa membantu berbagai aktivitas manusia. Tentu saja pekerjaan manusia bisa semakin ringan karena adanya teknologi canggih dari smartphone.

tips membeli smartphone

Apabila kalian berniat membeli smartphone baru yang berkualitas, namun berharap bisa mengeluarkan biaya yang minim, sebaiknya perhatikan beberapa hal di bawah ini.

Memilih merek smartphone dengan bijak

Merek merupakan salah satu faktor penyebab tinggi rendahnya harga sebuah smartphone. Sebaiknya pilih smartphone yang memiliki merek cukup terkenal, paling tidak kualitasnya sudah terbukti. Anda bisa mencari tahu serta membandingkan melalui internet.

Menentukan batas harga maksimal

Sebelum memutuskan untuk membeli smartphone tertentu, sebaiknya Anda menentukan terlebih dahulu batas harga maksimal yang disesuaikan dengan budget. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda saat memilah dan memilih smartphone.

Memerhatikan sistem operasi

Sistem operasi atau OS merupakan sistem yang disematkan pada smartphone, baik tampilan atau seluru kinerja yang diprogram dan diatur untuk menjalankan sebuah smartphone. Beberapa OS yang banyak digunakan saat ini adalah Android, iOS, dan Windows. Sebisa mungkin pilih OS yang mendukung berbagai fitur yang dibutuhkan. Kemudian pilih versi yang paling terbaru, biasanya ditandai dengan urutan angka yang paling besar dari OS sejenisnya.

Memerhatikan fitur yang disematkan

Smartphone berkualitas merupakan smartphone yang memiliki fitur atau spesifikasi yang memadai. Pastikan fitur penting yang Anda butuhkan tersedia di ponsel tersebut.

Mengecek kapasitas RAM dan memori

Memori merupakan salah satu komponen yang sangat penting untuk diperhatikan sebab semakin besar memori, maka ponsel tersebut akan semakin nyaman dipakai untuk menyimpan berbagai aplikasi atau data lain yang diperlukan. Begitu juga dengan RAM, semakin besar akan semakin lincah dan gesit kinerja dari smartphone tersebut.

Mengecek kualitas pada baterai

Sebuah baterai ibarat nyawa bagi smartphone. Semakin besar penyimpanan baterai, maka semakin lama juga Anda bisa menggunakan dan memastikan smartphone tetap hidup. Sebelum memilih besar kecilnya muatan baterai, perhitungkan juga jenis smartphone yang terbukti awet baterainya.

Itu tadi beberapa tips dalam memilih smartphone berkualitas dengan harga terjangkau. Pertimbangkan hal-hal di atas terlebih dahulu, jangan tergesa-gesa untuk membeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here