close

Kiat Ampuh Mengembalikan Foto yang Terhapus di Smartphone Android

Mengembalikan Foto yang Terhapus

Saat ini smartphone telah menjamur di berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, muda, dewasa, hingga tua. Ponsel pintar dianggap bisa membantu berbagai macam pekerjaan manusia. Salah satu fungsi smartphone ialah untuk foto. Tentu saja Anda akan menyimpan banyak sekali foto pada smartphone.

Mengembalikan Foto yang Terhapus

Banyaknya foto yang ada di smartphone Anda terkadang sering membuat penyimpanan internal atau eksternal menjadi penuh. Apakah Anda pernah tidak sengaja menghapus foto-foto tersebut? Jika Anda melakukan hal itu, tenang saja karena ada cara untuk mengembalikan foto-foto yang telah terhapus tersebut.

Cara pertama, Anda bisa menggunakan Wondershare Dr.Fone yang merupakan program komputer pihak ketiga. Untuk langkah-langkahnya, Anda perlu meng-install Wondershare Dr.Fone di komputer, kemudian hubungkan perangkat Android ke komputer melalui kabel USB. Program yang telah diinstall tersebut akan meminta Anda untuk mengaktifkan USB Debugging, aktifkanlah melalui smartphone Android milik Anda.

Mengembalikan Foto yang Terhapus

Setelah smartphone Android terhubung ke perangkat lunak untuk proses pemulihan data, pilih Gallery, kemudian klikNext. Wondershare Dr.Fone akan memindai pada smartphone Anda . Tidak lama kemudian, akhirnya Anda akan melihat semua foto yang telah terhapus. Pilih mana saja foto-foto yang ingin dikembalikan, lalu klik Recover. Bagaimana, sudah bisa mengembalikan foto Anda yang terhapus kan? Masih ada beberapa aplikasi lain yang juga bisa mengembalikan foto yang telah terhapus di smartphone Android, antara lain DiskDigger dan Dumpster Image.

Tags : androidaplikasiAplikasi AndroidMengembalikan Foto yang Terhapus

Leave a Response