close

Langkah Mudah Menemukan File Hilang di Android dengan Cepat

smartphone-1283938_1920-1500×1000

Mungkin Anda sering merasa kesal apabila data-data yang ada pada smartphone menghilang, baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Namun ternyata file tersebut bisa saja tidak benar-benar menghilang. Ada kemungkinan file tersebut terselip atau sulit ditemukan saja karena total file yang ada pada smartphone Anda begitu banyak. Keadaan yang membuat panik ini terkadang yang membuat Anda menjadi sulit menemukan file tersebut.

Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal ini. Bahkan Anda bisa menemukan file yang dicari dalam hitungan detik saja. Anda bisa menemukan lagi file-file yang awalnya Anda pikir hilang di smartphone, seperti foto, lagu, video, kontak, hingga beragam file. Menarik bukan? Perhatikan beberapa langkah berikut ini.

Menginstal aplikasi Fast Finder

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ialah dengan cara menginstal aplikasi bernama Fast Finder. Aplikasi ini akan membantu pengguna untuk menemukan file yang hilang atau tidak bisa ditemukan. Anda bisa mencari aplikasi ini secara gratis di Google Play Store.

Membuka aplikasi Fast Finder pada smartphone

Sebelum Anda menggunakan aplikasi ini, Anda perlu memerhatikan beberapa perizinan bagi pengguna untuk mengakses segala jenis yang ada pada smartphone Android Anda tersebut. Bahkan termasuk foto, kontak, video, dan lainnya. Setelah Anda memberikan perizinan pada aplikasi tersebut, maka kolom pencari dari aplikasi ini pun langsung muncul pada bagian atas layar smartphone Android tersebut.

Mencari file yang hilang

Setelah itu, Anda bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk mencari file apa saja pada kolom pencarian yang tersedia. Perlu diketahui bahwa aplikasi Fast Finder ini juga bisa menampilkan file yang Anda cari hanya dalam hitungan detik, sehingga bisa dikatakan super cepat.

Itu tadi beberapa cara menemukan file yang hilang pada smartphone Android hanya dalam hitungan detik saja. Mulai dari sekarang, Anda tidak perlu khawatir karena walau smartphone Android Android milik Anda tetap bisa menemukan file apa saja yang dicari dalam hitungan detik. Bagaimana, cukup mudah bukan? Selamat mencoba!

Tags : file hilangmenemukan file hilang

Leave a Response