close

Lenovo C460: PC All In One Dengan Harga Terjangkau dan Fasilitas Lengkap

lenovo_c460-5
lenovo_c460Lenovo C460 merupakan PC dengan teknologi layar sentuh yang menawarkan performa yang cukup baik untuk kegiatan sehari-hari baik untuk kegiatan di kantor maupun di rumah. Lenovo merilis PC All In One ini untuk menjangkau semua kalangan, baik kalangan pekerja biasa hingga kalangan gamer dan desainer. Dengan bekal prosesor keluarga Intel Pentium terbaru, Lenovo tampak percaya diri dengan kapabilitas kemampuan PC All In One ini. C460 juga memiliki resolusi layar HD dengan fungsi layar sentuh yang cukup bagus dan tampilan yang sangat menarik. Desain yang menarik dan terlihat cukup stylish, membuat PC ini enak untuk dilihat dan cukup eye catching.

Overview

Lenovo C460 telah menggunakan prosesor Intel Core i3-4150T, prosesor ini merupakan prosesor generasi ke empat dari pihal Intel sekaligus merupakan generasi terbaru. Prosesor yang menempel pada Lenovo C460 ini menggunakan 2 core dan berjalan pada kecepatan 2.7 GHz, serta memiliki cache sebesar 3MB. Sayangnya, prosesor ini tidak dilengkapi dengan teknologi hyper threading atau turbo boost. Namun dengan kecepatan itu, sudah mampu membuat PC ini bekerja dengan baik. Prosesor yang baik di topang pula dengan kemampuan RAM yang tak kalah baiknya. PC ini memiliki RAM sebesar 4 GB dengan kecepatan sebesar 1600 MHz dan mampu di tingkatkan lagi kapasitasnya hingga 8GB.

Jika dari segi kemampuan komputasi, PC Lenovo C460 ini seharusnya sudah tidak diragukan lagi. Prosesor yang cepat serta RAM yang juga tak kalah baiknya membuat PC ini berjalan dengan cepat, selain itu All In One ini didukung dengan harddisk sebesar 1 TB dengan kecepatan sebesar 7200. HDD ini bisa di upgrade sesuai dengan kemampuan keuangan anda. Kami berpendapat jika penyimpanan yang mencapai angka 1 TB sudah cukup banyak untuk penggunaan sehari-hari. Oleh karena itu, ketika digunakan di rumah, anda bisa membaginya menjadi beberapa partisi yang cukup lebar untuk keluarga anda.

Lenovo C460 memang cukup menarik karena telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 8.1 64-bit yang cukup familiar. Windows 8.1 akan sangat nyaman digunakan pada PC, hal ini karena PC ini memiliki teknologi layar sentuh sehingga sangat mendukung tampilan dari Windows.

Review Lenovo C460

1. Performa PC Lenovo C460

Dengan total memori RAM sebesar 4GB, PC ini tidak akan lambat untuk menjalankan berbagai macam aplikasi di saat yang bersamaan. Ketika anda menjalankan PC ini untuk melakukan browsing dan menjalankan software desain seperti Photoshop atau Ilustrator, PC ini masih berjalan pada performa terbaiknya. Hal tersebut juga karena dukungan dari prosesor Intel Core i3 generasi terbaru dan juga integrated VGA dari Nvidia GeForce. Ketika anda mencoba untuk menjalankan game high-end seperti FIFA 2015 atau Call Of Duty 4, PC ini juga akan berjalan dengan baik dan mampu memberikan grafik yang cukup halus.

Dengan performa yang cukup baik, pihak Lenovo tidak serta merta melupakan efisiensi dari PC ini. PC ini memiliki kemampuan yang tinggi dengan efisiensi energi yang tinggi pula, yaitu sebesar 35W pada keadaan maksimum. Selain efisiensi yang tinggi, PC ini juga menghasilkan panas yang rendah. Mengapa hal tersebut terjadi? karena prosesor dari PC ini hanya memiliki 2 core, jadi hanya akan ada 2 core prosesor yang berjalan pada satu waktu. Sekali lagi, anda tidak usah ragu dengan kemampuan core dari PC ini karena prosesor ini telah memiliki kecepatan yang cukup tinggi pada dasarnya. Selain itu, Intel Core i3-4150T juga memiliki dedicated grafik Intel HD 4400.

Performa komponen perangkat keras yang cukup tinggi, didukung juga oleh perangkat lunak yang cukup pintar pula. Lenovo C460 memiliki software Lenovo Assistant, perangkat lunak ini merupakan sistem manajemen yang mampu membantu pengguna untuk bisa mengatur berkas-berkas dan data pengguna dengan mudah dan tentunya lebih efisien. Tujuan dari Lenovo Assistant tak lain adalah memudahkan pengguna untuk bisa lebih rapi menata berkas-berkas mereka.

2. Layar Lenovo C460

Lenovo C460 memiliki layar dengan ukuran sebesar 21.5 inci. Layar ini menggunakan teknologi Full HD LED backlit Active Matrix TFT Color LCD. Dengan teknologi tersebut, layar memiliki resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080. Teknologi layar sentuh juga cukup responsif dengan fasilitas multi-touch, pengguna bisa menggunakan 5 jarinya sekaligus untuk mengoperasikan layar. Aplikasi-aplikasi pada Windows 8.1 berjalan cukup halus pada PC C460,  hal tersebut tak lain karena teknologi layar yang bagus dan dukungan dari perangkat Nvidia GeForce 705M.

lenovo_c460
Layar dari Lenovo C460

Diatas, kami menyampaikan bahwa PC ini cocok untuk penggunaan bagi semua kalangan. Bagi kalangan gamers, layar akan menampilkan sesuatu yang cukup bagus dan bahkan layar tidak mengalami lag sekalipun. Untuk kalangan pencinta multimedia, PC ini memiliki sebuah speaker yang telah terintegrasi pada bagian dalam PC. Speaker ini dilengkapi dengan sertifikat Dolby, sehingga tak perlu diragukan lagi kualitas suaranya. Kabar baik bagi anda yang gemar melakukan video chatting, Lenovo C460  memiliki webcame dengan resolusi sebesar 720p yang mampu mereka gambar HD.

3. Desain Lenovo C460

lenovo_c460
Desain bagian depan dari Lenovo C460

Lenovo C460 memliki berat sebesar 17.6 pound dengan dimensi sebesar 17.2 x 21.26 x 2.24 inci. Bisa dibilang dimensi tersebut membuat PC terlihat lebih ramping jika dibandingkan dengan PC All In One dari Lenovo seri sebelumnya. Lenovo juga memberikan desain yang cukup modern dengan pemberian warna silver untuk kaki-kakinya dan warna hitam atau putih pada bagian bodi dari PC All In One. Bahan kaki-kaki terbuat dari plastik, namun tetap memiliki tekstur yang kuat dan terlihat stylish. Keyboard dan mouse mungkin tidak terlihat begitu spesial, apalagi bentuk keyboard terkesan cukup besar dan mouse pun masih menggunakan kabel sebagai konektivitasnya, padahal banyak sekali PC All In One di kelasnya masih sudah menggunakan teknologi wireless. Kabar baiknya, keyboard yang cukup besar ini memiliki jarak yang cukup lebar di setiap karakternya sehingga memudahkan pengguna, tak hanya itu keyboard ini memiliki tombol numpad untuk memudahkan pengguna dalam memasukan data.

lenovo_c460
Desain bagian belakang dari Lenovo C460

4. Konektivitas dan Interface

Tampaknya tidak ada yang terlalu spesial dari sudut konektivitas dan interface dari Lenovo C460. Sama seperti PC All In One kebanyakan, Lenovo memiliki optical DVD untuk membaca CD atau DVD. Konekivitas dari C460 menggunakan wireless dengan teknologi IEEE 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0 dan 1 buah Ethernet dengan kecepatan Gigabit. Sedangkan untuk interface-nya, all in one PC ini memiliki 4 port USB 2.0, 2 port USB 3.0, 1 port untuk HDMI, 1 port untuk 3.5mm audio jack dan 1 port untuk Memory Card Reader.

Kesimpulan

Lenovo C460 mungkin memiliki layar yang tidak seberapa lebar untuk ukuran desktop PC All In One, hanya sebesar 21.5 inci. Namun untuk penggunaan sehari-hari, PC ini cukup nyaman bahkan bisa dikatakan sangat nyaman. Kemampuan prosesor, besarnya RAM bawaan, integrated VGA dari GeForce 705M dan besarnya kapasitas tempat penyimpanan yang menyentuh angka 1 TB, akan memanjakan anda untuk melakukan pekerjaan apapun, dari pekerjaan yang ringan hingga pekerjaan yang berat.

lenovo_c460
Lenovo C460

Selain kemampuan komponen dari perangkat keras yang tinggi, perangkat ini masih memiliki kemampuan lainnya seperti layar dengan teknologi Full HD dan Dolby Advanced Audio dengan speaker stereo. Bagi pengguna multimedia hal tersebut rasanya cukup mendukung kegiatan anda. Desain yang menarik dan harga yang cukup terjangkau membuat PC Lenovo C460 bisa menjadi pilihan yang cukup baik bagi anda.

Tags : All-In-One PClenovopcPC all in one

2 Comments

    1. Untuk harga sebaiknya bisa langsung menghubungi marketing dari pihak kami saja, mungkin anda akan mendapatkan harga spesial.

      No Telp: (031)-5996227 atau (031)-5928580

Leave a Response