close
proyektor lg pa1000 1
proyektor lg pa1000

LG PA1000 merupakan sebuah proyektor baru yang baru saja di rilis oleh pihak LG pada pertengahan tahun 2014, dengan model portable proyektor LG PA1000 menawarkan berbagai kemudahan dan kemampuan yang cukup bisa diandalkan. proyektor yang hadir dengan teknologi yang tergolong cukup baru ini, mampu menawarkan sebuah kualitas hasil proyeksi gambar yang cukup bagus. Lalu bagaimana dengan kemampuan spesifikasi yang lainnyal? Dalam artikel ini kita akan bahas satu per satu berbagai spesifikasi LG PA1000.

Overview

LG PA1000 memiliki desain yang cukup elegan dan terkesan berkelas, dengan warna hitam glossy mampu menambah kesan cantik yang ditawarkan oleh pihak LG. Hadir dengan desain yang cukup ringan, membuat portable proyektor besutan LG ini mampu digunakan dimana saja dan kapan saja, sangat cocok bagi anda yang sering mengadakan presentasi atau berbagai kegiatan lain yang membutuhkan tampilan yang besar. LG PA1000 ini juga pas untuk digunakan di rumah atau di perkantoran. Dengan desain yang bagus dan teknologi yang ditawarkan juga cukup baik, mampu membuat LG PA1000 sebagai pilihan yang baik. Dari segi desain yang cukup menjanjikan, kini kita beranjak untuk membedah berbagai sisi spesifikasi hardware-nya.

proyektor lg pa1000
Kelengkapan fitur proyektor LG PA1000

LG PA1000 merupakan LED Projector yang memiliki tingkat kecerahan yang cukup tinggi, dengan kemampuan 1000 lumens dan sinar LED proyektor ini menawarkan sebuah hasil sorot yang cukup cerah untuk penggunaan di dalam ruangan. LG PA1000 memiliki sebuah teknologi integrated file viewer, teknologi ini cukup memudahkan anda untuk bisa menampilkan sebuah file yang akan di presentasikan tanpa perlu sebuah komputer PC/laptop. Anda bisa menggunakan flash disk atau pun berbagai peripheral penyimpanan lainnya untuk menampilkan file anda melalui sebuah port USB yang tersedia.

Jika menggunakan LG PA1000, anda bisa memilih menggunakan berbagai koneksi untuk menampilkan gambar. LG memberikan pilihan untuk anda, agar bisa menggunakan kabel VGA atau menggunakan Wi-Fi. Dilengkapi dengan teknologi IntelWiDi, LG PA1000 mampu melakukan transmisi gambar dengan melalui wireless. Hasilnya pun juga sama baiknya dengan menggunakan kabel HDMI. Dukungan konektivitas yang cukup bervariasi, membuat proyektor ini cocok untuk di kombinasikan dengan berbagai perangkat keras lainnya seperti Blu-ray/DVD player dan Game konsol. Anda tentunya juga akan di manjakan dengan sebuah teknologi 3D, terasa lengkap bukan?

proyektor lg pa1000
Proyektor LG PA1000

LG PA1000 memiliki karakterisitik kecerahan yang cukup tinggi untuk sebuah portable proyektor. Hal ini disebabkan oleh dukungan 1000 ANSI lumens dan teknologi LED. Selain itu, dengan kedua teknologi diatas, mampu membuat LG PA1000 lebih ringan, compact dan ekonomis, namun tetap memiliki kemampuan tingkat kecerahan hingga 100.000:1 dan lebar warna yang cukup lebar.

Teknologi yang cukup bagus juga didukung oleh daya tahan proyektor yang cukup bagus pula. LG menjamin bahwa produknya, LG PA1000 memiliki daya tahan yang cukup lama. Hal tersebut didukung oleh masa garansi produk yang mencapai hingga 1 tahun.

Spesifikasi

Rasanya tak adil jika kita menilai sebuah hardware tanpa melihat spesifikasi dari hardware tersebut. LG PA1000 juga dilengkapi dengan berbagai hardware yang mampu membuatnya bekerja sebagai satu kesatuan.

1. Sistem Proyeksi

Sistem proyeksi merupakan sebuah spesfikasi yang menjelaskan tentang bagaimana sebuah proyektor mampu memproyeksikan sebuah gambar. Spesifikasi ini menjelaskan mulai dari tingkat kecerahan, rasio kontras, hingga noise (gangguan). LG PA1000 memiliki spesifikasi sistem proyeksi sebagai berikut:

  • Brightness(ANSI) : 1000 ANSI
  • Contrast Ratio(Full On Full Off) : 100,000 : 1
  • Lamp – Type : RGB LED
  • Lamp – Life High Brightness : 30,000 Hrs
  • Lens – Focus : Manual
  • Lens – Zoom : Fixed
  • Native Resolution : WXGA(1280×800)
  • Noise – Economic : Typ 23dB(A)
  • Noise – High Brightness : Typ 32dB(A)
  • Noise – Normal : Typ 25dB(A)
  • Projection Offset : 100%
  • Projection System : DLP(0.45″)
  • Uniformorty(JBMMA 9point) : 85%

2. Hasil Proyeksi

Hasil proyeksi merupakan gambar yang dihasilkan dari proyektor, dari spesifikasi hasil proyeksi ini, kita bisa mengetahui spesifikasi ukuran layar yang mampu dihasilkan oleh proyektor hingga throw ratio dari sebuah projector. LG PA1000 memiliki spesifikasi hasil proyeksi sebagai berikut:

  • Ukuran layar : 30 – 100 inci
  • Standar ukuran layar : 40 inci pada jarak 1.2 Meter
  • Throw Ratio : 1.4

3. Spesifikasi Umum

Spesifikasi umum menjelaskan tentang berbagai cara kerja hingga bagian desain proyektor dari mulai dimensi hingga konsumsi tenaga yang dibutuhkan. Dengan mengetahui spesifikasi umum, anda bisa memperoleh berbagai informasi yang dirasa sesuai untuk kebutuhan anda. LG PA-1000 memiliki spesifikasi umum sebagai berikut:

  • Aspect Ratio Control : 4:3/Just scan/Set by Pro./16:9/Full/Zoom/Cinema Zoom/Fulll
  • Dimensi (mm) : 230 (Lebar) x 170 (Panjang) x 44 (Tinggi)
  • Input Signal Compatibility – Digital(HDMI) : 1080p/1080i/720p/480p
  • Input Signal Compatibility RGB : Up to WSXGA+(1680×1050@60Hz)
  • Input Signal Compatibility – Component Video : 1080p/1080i/720p/480p/480i
  • Bahasa Menu : Korean / English / French/ Spanish / German / Italian / Swedish / Portuguese / Chinese Simplified / polish/ Brazilian Portuguese / Russian/Arabic / Turkish / Hungarian
  • Temperatur saat Operasi : 0 ~ 40℃
  • Konsumsi Tenaga : 80W ↓
  • Power Supply : Adapter (100V – 240V @ 50~60 Hz)
  • Sound : 3W+3W Stereo
  • Tenaga saat Stand-by : <0.5W
  • Berat (kg) : 1.2KG

4. Desain dan Aksesoris

Spesifikasi desain dan aksesoris menjelaskan mengenai bentuk desain dan aksesoris yang akan anda dapatkan ketika membeli sebuah proyektor. Dengan mengetahui desain dan aksesoris yang di dapatkan, akan membantu anda untuk bisa dengan mudah mengoperasikan proyektor yang anda gunakan.

  • Warna : Hitam Mutiara (Hitam Glossy)
  • Kensington Lock : Ya
  • Leg-Stand : Ya
  • Local Key : 7 tact key
  • Tas Bawaan : Pouch
  • Panduan Manual : Simple book, CD, Kartu Garansi
  • Kacamata 3D : DLP Link Glasses (dijual terpisah)

Fitur

Sebuah produk tentunya hadir dengan sebuah fitur yang memiliki kelebihan agar seseorang bisa tertarik untuk membeli dan menggunakannya, tak terkecuali proyektor LG PA1000. Proyektor ini memiliki berbagai fitur keunggulan yang mampu membantu anda dalam memudahkan pekerjaan anda. Berikut, berbagai fitur dan kelebihan yang ditawarkan pada produk LG PA-1000.

1. Kecerahan 1000 ANSI Lumens

Jika anda menggunakannya sebagai proyektor untuk home theater dirumah dan menggunakannya untuk memutar film berkualitas High Definition (HD), LG PA1000 merupakan sebuah pilihan yang sangat bagus. Karena dengan tingkat kecerahan yang cukup tinggi, yang berkisar diatara 1000 ANSI Lumens, rasio kontras yang mencapai 100.000:1 dan warna NTSC yang mencapai hingga 110%. Dengan spesifikasi diatas sebuah proyektor akan menghasilkan gambar yang cukup bagus pada tembok.

2. Lampu Yang Awet

Proyektor LG PA1000 yang menggunakan teknologi LED mampu memberikan keuntungan yang cukup besar, seperti lama hidup lampu yang cukup tinggi, yaitu berkisar diantara 30.000 jam. Dengan teknologi LED, proyektor mampu bekerja secara ekonomis dan ramah lingkungan. Ketika proyektor digunakan hanya selama 4 jam setiap harinya, lampu proyeksi dapat bertahan hingga 20 tahun lamanya.

3. Konektifitas Lengkap

Dengan menggunakan teknologi Intel WiDi, projector LG PA1000 mampu melakukan transmisi gambar dengan cukup baik, anda memiliki opsi untuk tidak menggunakan kabel sebagai alat transmisi gambar yang ada. Intel WiDi juga mampu menghasilkan transmisi gambar melalui koneksi dengan berbagai perangkat anda. Dengan adanya kemampuan ini, anda bisa dengan mudah untuk melakukan transmisi film, video, foto dan berbagai berkas lainnya dari perangkat anda melalui Wi-Fi.

proyektor lg pa1000
Port proyektor LG PA1000

4. Memiliki Media Player Terintegrasi

Untuk yang menggunakan proyektor dalam kegiatan kesehariannya, fitur media player yang terintegrasi menjadi salah satu fitur penting yang bisa dipertimbangkan. Dengan fitur ini anda bisa menampilkan berbagai berkas anda secara langsung dengan menggunakan fasilitas penyimpanan yang anda miliki melalui USB. Jadi anda tidak perlu susah untuk membawa laptop atau setidaknya anda tidak membutuhkan banyak perangkat untuk melakukan kegiatan keseharian anda.

5. Ringan dan Mudah Digunakan

Jika dibandingkan dengan proyektor konvensional, LED proyektor merupakan tipe proyektor yang memiliki karakteristik yang compact, ringan, desain minimalis dan yang pasti cukup fleksibel dan mobile. Proyektor ini juga mudah ditempatkan di sebuah tas karena bentuknya yang cukup kecil, selain itu proyektor tipe ini bisa dengan mudah dibawa kemana saja.

 

Tags : LGproyektor

Leave a Response