SHARE

Pada Senin (22/2/2016) lalu, secara resmi LG telah memperkenalkan smartphone Android terbarunya, yaitunya LG G5 pada ajang Mobile World Congress di Barcelona. Dalam keterangan tertulis LG dikatakan bahwa ponsel tersebut memiliki bodi berbahan alumunium dengan desain layar pelapis layar 3D Arc Glass melengkung.

LG G5

Untuk masalah spesifikasi, layarnya berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel serta kerapatan 554 ppi. Dari segi hardware, LG G5 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Chipset ini merupakan chipset lini terbaru buatan Qualcomm yang di dalamnya memiliki CPU Kryo 64 bit yang memiliki empat inti pemrosesan (quad-core) dengan clock frekuensi 2,1 GHz. Memori RAM yang dimiliki LG G5 adalah LPDDR4 dengan kapasitas 4 GB.

Sementara penyimpanan internalnya sebesar 32 GB, plus slot microSD yang mampu menampung kapasitas hingga 2 TB. Kamera LG G5 mengusung sensor resolusi 16 megapiksel. Namun ketika dipakai untuk memotret sudut lebar, resolusinya menjadi turun 8 megapiksel. Sementara kamera depan G5 beresolusi 8 megapiksel. Masalah baterai, LG G5 memiliki desain baterai slide-out yang bisa dilepas-pasang dari bawah. Kapasitas baterainya sendiri adalah 2.800 mAh. Ponsel dengan bobot dimensi 149,4 x 73,9 x 7,7 mm dan bobot 159 gram ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh LG G5.

  • Telah menggunakan Android versi terbaru 6.0
  • Adanya sensor iris scanning
  • Dilengkapi dengan fitur fingerprint untuk mengamankan
  • Kamera utama beresolusi 20 MP yang akan memberikan kualitas gambar tingkat tinggi
  • Adanya dukungan jaringan 4G LTE sehingga akses internet akan super cepat
  • Adanya LED notifikasi
  • Baterai 4000 mAh dengan fitur fast dan wireless charging
  • Layarnya jernih sehingga nyaman untuk digunakan
  • Memiliki desain Premium Metal Body True HD
  • Adanya fitur Improved Touch ID

Kelemahan yang dimiliki LG G5

Selain berbagai kelebihan, ponsel ini juga masih memiliki kekurangan seperti belum memiliki sertifikasi IPS68 “dust and waterproof”. Namun, kekurangan tersebut juga tidak mengurangi kecanggihan dan tampilan dari LG G5.

Harga dari smartphone ini diperkirakan sekitar 10 – 12 juta rupiah. Tergolong tinggi karena memang pangsa pasar yang dituju oleh LG untuk pemasarannya adalah kelas menengah ke atas. Harga tersebut memang sepadan dengan berbagai spesifikasi andalan yang ada pada smartphone ini. Kabarnya LG G5 tersedia secara global mulai April 2016.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here