close
Buying Guide

LG V20: Smartphone dengan Android Nougat Pertama

LG V10

Kabarnya LG akan meluncurkan smartphone terbaru pada bulan September mendatang. Ponsel pintar bernama LG V20 ini merupakan penerus dari seri V10 yang telah dirilis pada Oktober 2015 lalu. Keunggulan yang ada pada smartphone ini terletak pada sistem operasi Android yang digunakan, yaitu versi Nougat.

V20 akan menjadi ponsel pertama yang berjalan pada Android Nougat. Pihak LG berharap bahwa ponsel ini akan menjadi standar baru pada jejeran ponsel premium. Bahkan LG juga mengindikasikan bahwa perlakuan istimewa dari Google juga tak lepas dari eratnya hubungan yang terjalin antara kedua perusahaan. Dalam pernyataan resminya, LG juga mengatakan telah menandatangani perjanjian paten lisensi dengan sang raksasa Mountain View itu.

LG telah meluncurkan smartphone Nexus buatan Google dari seri Nexus 4, Nexus 5, hingga 5X. Ke depan kami akan memperkuat kemitraan atas paten sampai 2023. Dengan ini, maka kasus paten teknologi yang kerap mewarnai perusahaan-perusahaan teknologi setidaknya tak bakal terjadi antara LG dan Google hingga tujuh tahun mendatang.

Namun Google memang belum berkomentar apa-apa soal ini. Di saat bersamaan, beredar kabar bahwa Android Nougat memang bakal resmi di pasaran per September mendatang. Masuk akal jika LG V20 menjadi perangkat debut untuk menguji kebolehan sistem operasi termutakhir itu. Selain informasi peluncuran, LG belum mengungkap spesifikasi dan harga ponsel teranyarnya.

Tags : androidAndroid NougatLGLG V20
Cynthia Cecilia

The author Cynthia Cecilia

A writer and startup enthusiast

Leave a Response