close

MacBook Pro Dikabarkan Bakal Tampil Beda

MacBook Pro

Kabarnya MacBook Pro akan segera dirombak dan memiliki tampilan yang beda pada akhir tahun 2016 nanti. Tidak hanya dibuat lebih tipis saja, namun laptop buatan Apple ini juga akan mengusung beberapa fitur baru yang menarik. Salah satu fitur baru yang akan dibenamkan ialah layar sentuh OLED touchbar.

MacBook Pro

Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengutarakan prediksi ini dalam sebuah nota kepada investor. Menurut Kuo, Apple akan membenamkan fitur layar sentuh tersebut. Fitur tersebut akan menggantikan deretan function keys yang saat ini terdapat di sisi atas keyboard MacBook Pro.

Selain fitur tersebut, masih ada fitur lain juga yang akan hadir, yaitu pemindai sidik jari Touch ID. Jika hal ini memang benar, berarti  fitur ini pertama kalinya ada pada seri laptop Apple. Pihak Apple mengadaptasi fitur yang ada pada gadget mobile.

Sebelumnya, Apple memang telah mematenkan skematouchscreen yang terintegrasi pada chassis MacBook. Apabila melihat dari segi dalam, laptop ini semakin dipertipis dengan menggunakan teknologi keyboarddan baterai dari laptop MacBook 12 inci. Nantinya MacBook generasi baru akan dibekali dengan port USB type-C yang baru, seperti konektor Thunderbolt 3. Namun Belum diketahui apakah Apple akan ikut menghilangkan konektor daya Magsafe seperti pada MacBook 12 inci atau tidak.

Selain produk MacBook Pro, lini produk MacBook dan MacBook Air disinyalir juga bakal turut mendapat inovasi berupa sejumlah model baru dalam kurun waktu yang sama.

Tags : ApplemacbookMacBook Pro

Leave a Response