close

Membuat Dokumen Baru Di Google Docs Lebih Mudah dengan Shortcut Ini

Fitur Google

Kabar baik bagi pengguna layanan Google Docs. Pengguna yang ingin membuat dokumen baru biasanya harus mengakses Google Drive terlebih dahulu melalui browsernya. Namun ini cara ini akhirnya berubah. Kini Google menyediakan shortcut yang praktis dan lebih mudah dengan mengetikkan domain “.new”.

Artinya, untuk pengguna yang ingin membuat dokumen baru cukup menginput jenis dokumen baru apa yang dibuat diikuti dengan akhiran “.new” tanpa awalan “http://” atau “www.”. Misalnya pengguna yang ingin membuat sebuah dokumen Sheets baru, cukup menuliskan sheets.new di kolom address browsernya.

Perintah yang mirip nama domain tersebut akan membawa pengguna ke antarmuka Google Docs yang dimaksud. Dan file dokumennya pun akan tersimpan otomatis pada folder “My Drive” di Google Drive milik penggunanya.

Nilai lebihnya, tiap tab/laman Google Docs melalui “.new” ini bisa dibookmark dalam browser pengguna. Cukup menghemat waktu untuk jika ingin membuat dokumen baru setiap saat.

Tentang domain “.new” sendiri memang sudah dimiliki resmi oleh Google dan dimanfaatkan untuk memperkaya fungsi Google Docs. Nantinya bukan tidak mungkin ada shortcut-shortcut unik berupa label domain untuk memperkaya fasilitas produk Google lainnya.

Tags : Google DocsGoogle Drives

Leave a Response