close
Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro

Jangan bingung jika anda ingin memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro. Ulasan dibawah ini akan membantu anda untuk membelik mana yang terbaik berdasarkan kebutuhan masing-masing.

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro

Dengan harga rata-rata US$899 memang MacBook bukanlah perangkat yang murah. Walaupun demikian, lapton buatan Apple bisa dikatakan masih yang terbaik di pasaran. Anda mendapatkan desain aluminium ramping dan kokoh, keyboard dan touchpad yang sangat baik, baterai yang tahan lama dan sistem operasi yang mudah digunakan yang membuat file Anda di sync di beberapa perangkat Apple. Pemilik iPhone akan menghargai kemampuan untuk meng ambil panggilan pada Mac mereka dan mengirim dan menerima pesan teks.

Dari beberapa pilihan pilihan terbaik adalah adalah 13-inch MacBook Air ($ 999) karena baterai yang tahan lama dan kinerja yang kuat dari prosesor Core i5 generasi ke-5. Tapi jika Anda bersedia untuk berbelanja secara Royal pada layar yang lebih tajam dan lebih hidup, yang 13-inch MacBook Pro dengan Retina Display ($ 1299) adalah pilihan yang fantastis. Yang mengatakan, MacBook lain memiliki kekuatan unik mereka sendiri.

Ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan antara anggota berbagai macam keluarga MacBook, yang meliputi baru 12-inch MacBook , MacBook Air dua (11- dan 13-inci) dan dua MacBook Pro (13- dan 15-inci). Anda akan menemukan berbagai macam pilihan prosesor, kapasitas penyimpanan dan port. Berikut adalah rincian dari setiap MacBook dan bagaimana mereka membandingkan dalam hal hasil pengujian kami untuk membantu Anda memilih model yang tepat.

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro

Portabilitas Terbaik: MacBook

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro

Memilih antara Macbook, MacBook Air atau MacBook Pro dapat dilihat dari sisi portabilitas. Kali ini portabilitas terbaik dimenangkan oleh MacBook. MacBook 12 inchi terbaru begitu kompak ketika melihatnya ditutup. Dan itu sangat mudah dibawa, karena MacBook beratnya hanya 2,03 pounds dan ukuran 0,52 inci pada titik paling tebal. Sedangkan MacBook Air 11-inch Air memiliki berat 2,4 pound.

Sementara masih relatif ringan, berat MacBook Air 13-inch adalah sekitar satu pon lebih berat dari MacBook 12-inch dan itu jauh lebih tinggi dan lebih luas (sebagian karena layar bezel yang besar). MacBook Pro 13 inch memiliki berat 3,5 pon agak besar dan kuat mengingat ukuran layar. MacBook Pro 15 inchi memiliki berat 4,5 pon adalah salah satu yang paling ringan di kelasnya.

Daya Tahan Baterai Terbaik: 13-inch MacBook Air

Sebelum memutuskan untuk memilih MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro ada baiknya anda mempertimbangkan daya tahan baterai. MacBook Air 13 Inch adalah salah satu laptop Apple generasi awal yang saat ini telah dipebarui. Saat ini daya tahan baterai mencapai 14 jam berdasarkan tes dari tes baterai.

Di lain sisi MacBook Pro 15 inch memiliki daya tahan baterai 9 jam membuat salah satu laptop terpanjang dengan ukuran layar. Meskipun baru, MacBook 12 inch menawarkan daya tahan baterai di atas rata-rata, ultraportables lainnya bertahan lebih lama bila dicabut, termasuk Macbook Air 11 inch.

Tampilan Terbaik: MacBook 12 inch dan MacBook Pro 13 inch

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro

Sebelum memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro, ada baiknya cari informasi tentang tampilan. Ada MacBook dengan Menampilkan Retina Display, dan ada yang tidak. Anda akan melihat perbedaan besar dalam hal resolusi dan kualitas warna. Misalnya, MacBook Air 13 inch dengan cukup rendah 1440 x 900 piksel untuk beberapa tahun, sementara baru, MacBook 12 inch menawarkan 2304 x 1440-pixel. Jadi meskipun MacBook memiliki layar yang lebih kecil, ia menawarkan gambar yang lebih tajam dan tampaknya lebih besar dari itu.

MacBook berukuran 13-inci dan 15-inci Retina Display memiliki layar lebih tajam di 2560 x 1600 dan 2800 x 1800 piksel, masing-masing. Layar 15-inch terlihat begitu tajam bahwa Apple membuang 17-inch MacBook Pro dari lineup. Memiliki semacam ini resolusi membuatnya lebih mudah untuk menempatkan dua jendela samping-by-side tanpa kehilangan detail.

MacBook 12 inch memiliki display atau tampilan yang lebih tajam daripada MacBook Air 13 inch. serta warna yang lebih jenuh dan kontras yang lebih baik. Walaupun dipakai untuk menonton video, membolak-balik foto pada Facebook atau editing foto pada Photoshop, gamut warna merupakan metrik penting, karena mengukur berapa banyak spektrum warna sRGB laptop dapat mereproduksi. Dekat dengan 100 sangat ideal, tetapi beberapa layar notebook melampaui angka tersebut. Semua laptop Apple menawarkan kecerahan layar di atas rata-rata, tapi MacBook Pro 13 inch memiliki kecerahan yang menawan mengalahkan 12-inch MacBook dan 13-inch Air.

Jika Anda melakukan foto atau video editing, akurasi warna sangat penting. Baik MacBook Pro 13 inch dan 12 inch Retina Display memiliki akurasi warna yang baik, sayangnya model 15-inci tidak baik.

Pilihan Port Terbaik: MacBook Pro 13 dan 15 Inch

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro ada baiknya periksa port yang disediakan. Jika Anda ingin pasang lebih dari satu perangkat sekaligus ke laptop Anda, Anda akan ingin menghindari MacBook baru, karena menggunakan port USB-C tunggal untuk kedua daya dan menghubungkan perangkat lain. Anda harus menambah $ 20 adaptor untuk melampirkan iPhone Anda atau gadget USB lainnya.

Antara MacBook Air 13-inch dan 11-inch, menawarkan slot kartu SD yaitu baik paket dua port USB 3.0 dan port Thunderbolt 2 untuk menghubungkan display. MacBook Pro memiliki port paling banyak dengan menambahkan Thunderbolt port 2 dan HDMI untuk bermacam-macam di atas.

Performa Terbaik: MacBook Pro 15 Inch

Tak perlu diragukan lagi memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook adalah dari sisi performa. Diantara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro, MacBook Pro 15 Inch adalah yang terbaik dalam hal performa atau kinerja. Kombinasi quad-core Core i7 CPU dan opsional grafis AMD R9 M370X merokok semua laptop lain Mac di berbagai tes. Namun, 13-inch MacBook Pro menawarkan kinerja yang sangat baik. Ukuran kunci lain kinerja Apple laptop adalah penyimpanan flash, karena menentukan faktor-faktor seperti aplikasi terbuka kali dan kemampuan untuk cepat memuat dan isi perpustakaan besar konten. Untuk mengukur kinerja ini kita copy batch file campuran dan waktu hasil untuk tiba di peringkat kecepatan dalam megabyte per detik (MBps).

Grafis Terbaik: MacBook Pro 15 Inch

Memilih MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro dapat dilihat dari segi grafis. Inilah mengapa anda harus membeli MacBook Pro 15 inchi. Dari MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro, MacBook Pro 15 Inch memiliki grafis terbaik. MacBook Pro 15 inch memakai Grafis AMD Radeon R9 M370X. Konfigurasi membuat pekerjaan editing foto dan video berjalan cepat.

MacBook, MacBook Air atau McBook Pro, Pilih Mana?

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro tersedia untuk memenuhi kebutuhan para pengguna yang berbeda-beda. Jadi, MacBook Air dibuat untuk mereka yang menginginkan kinerja cepat dan baterai yang tahan lama dalam mesin ringan untuk harga yang wajar. Power user dan foto dan video editor adalah andalan dari MacBook Pro , yang menawarkan display Retina sangat tajam bersama dengan prosesor beefier dalam desain Hefner. Sementara yang lebih mahal MacBook Pro 15 inch adalah benar-benar satu-satunya pilihan bagi mereka yang mencari kinerja workstation-class.

MacBook 12 inch adalah sistem niche. Ini adalah pilihan yang paling portabel di lineup Apple, tetapi juga biay sebanyak seperti MacBook Pro 13-inch (yang menawarkan kecepatan lebih dan layar yang lebih besar). Jadi gunakan MacBook hanya jika Anda ingin melakukan perjalanan yang benar-benar bercahaya untuk sebagian besar pembeli.

Memilih antara MacBook, MacBook Air atau MacBook Pro untuk kebutuhan anda adalah hal yang penting. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari anda.

Tags : ApplelaptopLaptop ApplemacbookMacBook AirMacBook Air atau MacBook ProMacBook ProMemilih antara MacBook

4 Comments

  1. Tapi bukam berarti MacBook Air tidak baik dalam pengaplikasian edit foto dan video kan? Btw baru mau meminang Mac, dana cukup di Air aja nih. Hehe

  2. Ini kak..
    Laptop apple yang mana..
    Yang bagus untuk..
    Menginstal software seperti autocad , skats up… Dan.. software lain yang hanya untuk gambar..

    Karna kita kan sekola di fakultas Teknik..
    Jadi kita mau yang bagus..biar ga boleh rugi..

    Terus yang inchi nx berapa yg bagus..??
    Mohon…
    Coba jelaskan dulu kak.. ?

  3. sy punya macbook pro keyboard tdk berfungsi dgn baik. knp tiap mengetik di word keyboard tdk mau mengetik.setiap pencet misal huruf b, yg diproses malah perintah bold cetak tebal. tekan huruf i muncul perintah italic begitu seterusnya. mhn solusinya terima ksh

Leave a Response