SHARE

Setiap perguruan tinggi tentu membutuhkan sistem yang dapat digunakan untuk melaporkan berbagai data, mulai dari data diri mahasiswa, data perkuliahan, data dosen, dan masih banyak lainnya. Apabila sebuah perguruan tinggi masih menggunakan cara yang manual, tentu akan sangat merepotkan karena data yang diolah sangat banyak.

Sebelum mengenal lebih jauh mengenai SEVIMA GoFeeder, sebaiknya Anda memahami “Feeder” terlebih dahulu. Apa itu Feeder? Feeder merupakan sebuah sistem pelaporan yang ada di perguruan tinggi. Bisa berupa data mahasiswa, data perkuliahan, dan lainnya. Sistem pelaporan ini terintegrasi secara nasional. Sebenarnya hal ini tidak akan terlalu berpengaruh terhadap perguruan tinggi yang telah mempunyai sistem manajemen akademik. Berbeda lagi dengan perguruan tinggi yang belum mempunyai sistem manajemen informasi akademik. Biasanya akan mengalami kesulitan dalam mempersiapkan data-data pelaporan yang dibutuhkan untuk pelaporan tersebut.

Untuk mengatasi kesulitan ini, SEVIMA berguna untuk mengembangkan sistem GooFeeder yang dapat membantu.  Hal ini juga yang dijadikan sebagai peran SEVIMA di dalam meningkatkan Good Governance di dunia pendidikan.

SEVIMA GoFeeder merupakan sebuah aplikasi sistem informasi akademik yang akan memanfaatkan data PD DIKTI Feeder untuk menunjang operasional akademik perguruan tinggi. Penggunaanya juga sangat mudah. Pengguna hanya tinggal melakukan setting up, maka aplikasi ini sudah bisa berjalan dengan waktu 5 menit saja. Kemudian hanya tinggal dikoneksikan pada web service feeder masing-masing, aplikasi SEVIMA GoFeeder sudah bisa langsung digunakan. Selain untuk menyiapkan data-data untuk pelaporan Feeder ke Dikti, SEVIMA GoFeeder juga menyediakan fitur-fitur sistem akademik lainnya yang terdiri dari fitur KRS online, jadwal perkuliahan, penilaian, hingga catatan pembayaran KRS yang bisa juga digunakan untuk cekal keuangan. Apapun yang dimasukkan pada SEVIMA GoFeeder akan langsung masuk ke Feeder PD DIKTI. Begitu pula sebaliknya, petugas tidak lagi direpotkan entry data pada SIAKAD dan Feeder.

Apabila Anda berminat untuk mengetahui produk ini lebih detail, bisa menghubungi Felix Abditiar melalui telepon (0856 4559 4258/0817 311 469) atau e-mail ke felix@anugrahpratama.com.

 

SEVIMA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here