SHARE

Almarhum Steve Jobs, sang founder Apple sekaligus mantan CEO Apple pernah bercita-cita untuk membuat sebuah benda kecil yang akan sangat membantu hidup manusia. Yup, kini iPhone merupakan salah satu alat / gadget yang masa kini benar-benar sangat membantu hidup kita, dari mulai hal simple seperti melihat kalender, waktu ataupun menghitung (kalkulator) sampai hal-hal yang kompleks seperti e-banking, penunjuk jalan (GPS) bahkan bertemu seseorang yang nan jauh disana lewat sebuah video call. Selain itu sering kali kita juga menggunakan Smartphone kita untuk sebuah aktivitas di sosial media seperti Twitter, Facebook, Vines, Path dan kawan-kawannya, tentu saja aktivitas tersebut membutuhkan sebuah koneksi internet dari iPhone anda.

asd

Sebuah aktivitas di internet tentu saja tidak jarang membuat iPhone anda menjadi panas atau bahkan sampai overheating. Hal ini tentu saja tidak semerta merta penggunaan anda sehari-hari banyak faktor yang mempengaruhi iPhone anda menjadi panas seperti masalah bugs yang ada pada iOS anda, tidak jarang iOS yang baru akan mendapat pembaharuan minor berikutnya oleh pihak Apple. Panas yang terjadi dalam iPhone anda tentu saja tidak akan membuat iPhone anda rusak secara permanen tetapi tentu saja ada dampak berkala ketika iPhone anda mulai overheating.

Untuk mengatasi masalah overheating tersebut ini dia tips nya agar iPhone anda nyaman dalam pegangan, tidak panas serta tidak membahayakan komponen yang ada pada iPhone anda:

1. Matikan fitur-fitur yang tidak seharusnya anda gunakan

Banyak sekali fitur-fitur yang diberikan iPhone kepada usernya, hal ini juga memiliki dampak buruk seperti memakan baterai iPhone serta mampu membuat iPhone menjadi overheating. Fitur-fitur seperti Diagnostic & Usage mampu membuat iPhone anda cepat panas dan boros baterai. Caranya buka setting pada iPhone anda lalu masuk ke Privacy > Location Service > System Services.

Dari situ silahkan ubah beberapa opsi ini yang semula On menjadi Off :

  • Diagnostics & Usage (berfungsi untuk melaporkan error dan masalah ke Apple).
  • Location-based iAds (menampilkan iklan berdasar lokasi Anda berada).
  • Popular Near Me (menampilkan popular events dari kawan di Facebook and Twitter via notifikasi).
  • Wi-Fi Networking (mencari lokasi tempat Anda tengah berada via Wi-Fi hotspots saat berada di luar jangkauan services).

gopego_iphone_ios_7_overheating_01Selain fitur di atas juga perlu kita ketahui bahwa fitur dari GPS dan aplikasi-aplikasi lain yang di gunakan untuk sosial media serta jika ada fitur siri mampu mempengaruhi keadaan iPhone anda. Silahkan ubah semua menjadi off jika anda tidak benar-benar memerlukannya.

gopego_iphone_ios_7_overheating_022. Cegah iPhone anda dari sinar matahari langsung

Meskipun hari sedang cerah dan temperatur waktu itu tidak seberapa panas, tapi cobalah untuk menghindarkan iPhone anda dari sinar matahari langsung hal ini mampu membuat iPhone anda tidak overheating serta menjadi lebih nyaman. Beberapa kasus pernah dilakukan percobaan bahwa iPhone pernah mencapai panas 75o celcius ketika di letakan di bawah sinar matahari meskipun hanya dengan temperatur 30o celcius hal ini di karenakan warna iPhone yang hitam serta material bodinya yang mampu menyerap cahaya matahari dengan baik.

3. Try this, Simple but gold

Inilah beberapa hal simple yang mampu menjaga iPhone anda agar tidak overheating .

  • mematikan semua layanan yang tidak terpakai seperti bluetooth, push notifications, dan lainnya
  • menghindari penggunaan case saat melakukan charging
  • men-set up iPhone as new device tanpa restore
  • memposisikan screen brightness hingga serendah mungkin
  • cara terakhir dengan mematikan turn-by-turn directions pada iPhone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here