close

Mi VR Play: Headset “Virtual Reality” Pertama Xiaomi

Xiaomi

Nampaknya Xiaomi memang tidak pernah lelah untuk mengeluarkan inovasi-inovasi terbaru melalui teknologi. Jika biasanya produsen asal China ini menciptakan sebuah smartphone, kini pihak Xiaomi memproduksi headset berperforma tinggi. Xiaomi memperkenalkan sebuah produk headset virtual reality (VR) bernama Mi VR Play.

Sebelumnya Xiaomi memang sempat dikabarkan akan membuat headset yang bisa menyaingi GearVR milik Samsung. Namun, Mi VR Play lebih mirip dengan Googe Cardboard.

Mi VR Play merupakan produk VR pertama dari Xiaomi yang diluncurkan di China pada hari ini. Dengan headset ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman VR yang imersif dalam kemasan yang ringkas, stylish, dan fungsional.

Seperti Cardboard dan Gear VR, Mi VR Play harus digunakan dengan smartphone yang akan bertindak sebagai layar untuk memproyeksikan gambar ke mata pengguna melalui sepasang lensa khusus.

Headset yang dibuat dari bahan Spandex dan Lycra ini bisa digunakan dengan smartphone yang memiliki ukuran antara 4,7 inci hingga 5,7 inci. Merek smartphone yang dipakai pun tidak terbatas pada Xaiaomi saja, bisa juga bisa memakai smartphone dari produsen lain. Ponsel dipasang pada tempatnya dengan ritsleting. Di bagian depanheadset terdapat dua celah untuk mengatur posisi smartphone.

Lewat aplikasi pendamping Mi VR Play, pengguna bisa mengakses aneka konten VR dari penyedia asal China, seperti Youku, iQiyi, dan VR Hotcast. Aplikasi ini dirancang agar pengguna bisa bernavigasi dengan menggerakkan kepala untuk memilih item, lalu menekan tombol yang terletak di atas headset.

Meski sudah meluncur, Xiaomi belum merilis Mi VR Play di pasaran China. Harganya pun belum diumumkan. Mi VR Play saat ini masih melalui tahap public testing. Belum jelas pula apakah ia akan dipasarkan di luar China atau tidak.

Tags : Mi VR PlayXiaomi

Leave a Response