close

Microsoft Memasang Deadline untuk Windows 7, 8 dan 8.1

microsoft-hentikan-penjualan-windows-7-8-81

Berhati-hatilah jika ingin membeli komputer atau laptop ber-OS Windows 7, 8 atau 8.1. Karena belum ada jaminan pasti Microsoft untuk melanjutkan penjualan bagi ketiga OS ini.

microsoft-hentikan-penjualan-windows-7-8-81

Setelah Microsoft memutuskan untuk menghentikan support untuk Windows XP beberapa waktu lalu, ketiga OS tersebut kabarnya juga akan segera dicap kadaluwarsa.

2016 Hanya untuk Windows 10

Pada akhir Oktober lalu, dalam laman End of Sales di websitenya, Microsoft mencanangkan jika Windows 7 Professional, Windows 8 dan WIndows 8.1 tidak akan dijual lagi pada pertengahan October 2016 mendatang. Tampaknya setelah keputusan itu terlaksana, pengguna hanya akan menemukan produk PC atau laptop dengan Windows 10 pre-installed.

Tentu saja deadline ini memberi ketidaknyamanan terhadap para pengguna yang selama ini lebih nyaman dengan Windows 7. Jangankan beralih pada Windows 10, mereka bahkan enggan untuk update ke Windows 8. Namun bagi Microsoft sendiri, ini salah satu cara untuk mencapai target mereka tahun ini yaitu Windows 10 untuk 1 milyar pengguna di seluruh dunia.

7, 8, dan 8.1 Masih Disediakan Extended Technical Support

Tidak perlu khawatir, dikarenakan juga saking banyaknya pengguna yang masih setia dengan Windows 7, Microsoft berencana akan memperpanjang technical support untuk versi Windows yang dominan dalam segi visual tersebut hingga pertengahan Januari 2020.

Ini artinya, pengguna masih terus bisa mengupdate Windows 7 mereka dengan rilisan resmi Microsoft seperti patches, bug fixes dan lain-lain. Sedangkan bagi Windows 8, extended technical support akan disediakan sampai 10 Januari 2023.

Sebenarnya Microsoft sudah menunjukkan gestur yang baik dengan mempersilahkan pengguna yang memiliki software Windows 7 dan 8 orisinil untuk update ke Windows 10 secara gratis.

Tags : microsoftWindows 7Windows 8.1

Leave a Response